Sejuta Manfaat Dirasakan dari Aplikasi Mobile JKN

Heldi Satria
- Kamis, 2 Desember 2021 | 15:20 WIB
Sejuta Manfaat Dirasakan dari Aplikasi Mobile JKN
Sejuta Manfaat Dirasakan dari Aplikasi Mobile JKN

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kehadiran aplikasi Mobile JKN saat ini dirasakan bermanfaat terlebih di masa pandemi Covid-19. Peserta Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN- KIS) tidak perlu lagi datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk medapatkan pelayanan administrasi kepesertaan, peserta cukup mengunduh aplikasi Mobile JKN semua kebutuhan peserta dapat dilakukan melalui fitur – fitur yang terdapat pada Mobile JKN tersebut.

Dalam aplikasi Mobile JKN banyak fitur yang dapat dimanfaatkan, salah satunya fitur screening riwayat kesehatan yang bermanfaat bagi peserta. Fitur ini merupakan bentuk deteksi dini untuk penyakit kronis peserta, dimana penyakit kronis menjadi perhatian dari BPJS Kesehatan.

Baca Juga: Omicron Sudah Sampai di Arab Saudi, UEA, dan Amerika Serikat

Eldiana Wahyuni (32), peserta dari segmen peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) telah merasakan manfaat fitur dari screening riwayat kesehatan melalui Mobile JKN. Kepada tim Jamkesnews, ia menceritakan manfaat yang dirasakannya dari aplikasi Mobile JKN.

“Fitur yang bagus, adanya fitur screening ini kita harus memahami akan penyakit kronis. Kuesioner yang disajikan sangat mudah dipahami sehingga tidak sulit untuk mengisinya. Dari sisi edukasinya pun kita dapat merasakan setelah mengisi kuesioner,” ujar Diana.

Diana salah satu dari sekian banyak orang yang telah merasakan manfaat dari aplikasi Mobile JKN, ia juga merasakan manfaat dari fitur antrean online yang ada di aplikasi Mobile JKN. Aplikasi yang memberikan kemudahan kepada peserta JKN – KIS.

“Menurut saya antrean online ini sangat membantu sekali. Peserta bisa memperkirakan kapan waktunya datang ke fasilitas kesehatan. Disamping layanan JKN – KIS ini sangat bagus sekali. Terakhir saya mempergunakan kartu ini saat jatuh dari motor. Pelayanan dari petugas rumah sakit sangat bagus dan ramah,” ujar Diana.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya berharap BPJS Kesehatan dapat mempertahankan kanal – kanal pelayanan yang memudahkan peserta dan lebih baik lagi ditingkatkan dengan beragam inovasi yang dikeluarkan oleh BPJS Kesehatan ke depannya.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Wagub Sumbar Sorot Wali Kota Padang, Ini Penyebabnya

Senin, 17 Januari 2022 | 15:01 WIB

Simpeg Solsel Berbasis Lokasi Mulai Diterapkan

Senin, 17 Januari 2022 | 14:40 WIB

Cara Merawat Budaya Nagari di Sumbar, Ini Solusinya

Senin, 17 Januari 2022 | 12:46 WIB

Hasil Perikanan Konsumsi Terbesar di Sumbar

Senin, 17 Januari 2022 | 12:34 WIB

Bocah 9 Tahun Diterkam Buaya di Lubuk Basung

Senin, 17 Januari 2022 | 11:46 WIB

Hari Ini, Sumbar Berpotensi Dilanda Hujan Ringan

Senin, 17 Januari 2022 | 09:45 WIB
X