Puskesmas Koto Berapak Pesisir Selatan Gelar Gebyar Vaksinasi di Tiga Nagari

- Jumat, 3 Desember 2021 | 11:15 WIB
Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Koto Berapak Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, laksanakan Gebyar Vaksinasi di tiga nagari.
Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Koto Berapak Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, laksanakan Gebyar Vaksinasi di tiga nagari.

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Koto Berapak Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, laksanakan Gebyar Vaksinasi di tiga nagari.

Pelaksanaan gebyar vaksinasi kali ini dilakukan di Nagari Koto Berapak, Nagari Kubang dan Nagari Kapujan guna memberantas penularan covid 19. Kegiatan ini melibat tim medis covid 19, seperti, tim medis Dinas Kesehatan, dan Puskesmas Koto Berapak Kecamatan Bayang.

Baca Juga: Kasus Melandai, Momentum untuk Genjot Vaksinasi

"Alhamdulilah, selama pelaksanaan vaksinasi ditiga nagari berjalan aman dan lancar, pelaksanaan vaksin juga diawasi oleh pihak kepolisian," ujar Nofriadi, Kepala Puskesmas Koto Berapak, dikutip dari laman resmi pesisirselatankab.go.id, Jumat (3/12/2021).

Dikatakan Nofriadi, Gebyar vaksinasi juga mendapatkan dukungan dari beberapa lintas sektor, seperti Polsek Bayang, ninik mamak, dan organisasi kepemudaan yang ada ditiga nagar tersebut.

Baca Juga: Pentingnya Pengawasan dalam Mencapai Target Vaksinasi Covid-19

"Dukungan dari lintas sektor tersebut, diharapkan sasaran vaksinasi diwilayah kerja Puskesmas Koto Berapak akan tercapai.," Harapnya.

Meskipun target vaksinasi belum tercapai, antusias masyarakat diwilayah kerja untuk vaksin cukup signifikan.

"Ayo kita bisa bersama-sama untuk sehat dengan vaksinasi," tutup Nofriadi. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Pesisirselatankab.go.id

Tags

Terkini

Gubernur Sumbar Bagi-bagi Bendera Merah Putih

Senin, 8 Agustus 2022 | 18:05 WIB
X