IKAD Pesisir Selatan Sambut Hangat PIWR Dharmasraya

- Jumat, 3 Desember 2021 | 17:05 WIB
IKAD Pesisir Selatan Sambut Hangat PIWR Dharmasraya
IKAD Pesisir Selatan Sambut Hangat PIWR Dharmasraya

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Ikatan Keluarga Anggota DPRD (IKAD) Kab. Pessel menyambut dengan hangat kunjungan silaturahmi dari Persatuan Istri Anggota Perwakilan Rakyat (PIWR) Kab. Dharmasraya di ruang rapat Paripurna DPRD Kab. Pesisir Selatan pada Kamis (2/12/2021).

Acara ini di hadiri oleh Mira Ermizen, ketua IKAD beserta anggota-anggota IKAD, wakil ketua PIWR serta anggota PIWR yang di dampingi oleh dinas sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga berencana Kabupaten Dhamasraya.

Acara yang diadakan merupakan bentuk sharing informasi terkait kegiatan baik yang dilakukan oleh IKAD Kab. Pesisir Selatan maupun PIWR Kab. Dharmasraya. Dalam kata sambutannya Mira Ermizen selaku ketua IKAD Kab. Pessel menyampaikan bahwa “Terimakasih kepada PIWR Dharmasraya atas kunjungannya dalam rangka sharing informasi dengan IKAD,” tutur Mira Ermizen.

Lanjutnya, Pandemi COVID-19 ini menyebabkan adanya pembatasan sehingga berdampak juga pada program IKAD yang sebelumnya hanya beberapa yang berjalan

Pada kesempatan ini IKAD memaparkan beberapa kegiatan bulanan yang telah dilaksanakan yaitu Pelatihan MC, Protokoler dan Public Speaking, kegiatan donor darah dengan KPMI, Bakti sosial dan pasar murah di halaman kantor DPRD, Arisan bulanan dan kegiatan sosial lainnya. IKAD merencanakan untuk mengadakan Vaksinasi di daerah Kab. Pessel yang memiliki tingakat Vaksinasi rendah.

Selain itu IKAD juga menginformasikan mengenai rancangan program kegiatan IKAD yang akan dilaksa pada tahun 2022. “Program kegiatan selanjutnya akan dibagi pada masing-masing dapil," tegas Linda Awarisman Seksi Humas IKAD.

Disisi lain, PIWR Kab. Dharmasraya turut membagikan informasi terkait cara PIWR dalam memperoleh dana kegiatan dari dinas sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga berencana. Dari penjelasannya PIWR Kab.

Dharmasraya sebagai organisasi wanita dimana bidang pemberdayaan perempuan pada Dinas sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga berencana Kab. Dharmasraya memang menaungi beberapa organisasi wanita yang mana nanti nya organisasi ini dapat mengajukan program kegiatan mereka nantinya bisa dimasukkan dalam RAPBD (Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah).

Dari informasi yang didapat dari PIWR Kab. Dharmasraya, IKAD Kab. Pessel akan berupaya untuk berkoordinasi dengan dinas terkait di kabupaten Pesisir selatan untuk dapat berkerja sama dalam mengembangkan organisasi IKAD dan dapat memperoleh dana untuk mendukung program kegiatan IKAD selanjutnya. (*)

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Walikota Pariaman Tinjau Kondisi Terkini Youth Center

Selasa, 25 Januari 2022 | 10:10 WIB
X