Hukuman Pelaku Pembegalan di Kapau Agam Sistem Peradilan Anak

- Jumat, 3 Desember 2021 | 17:03 WIB
Kedua pelaku pencurian dengan kekerasan di Kapau saat diamankan di Polres Agam 
Kedua pelaku pencurian dengan kekerasan di Kapau saat diamankan di Polres Agam 

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Pelaku pencurian dengan kekerasan (begal) yang terjadi di Nagari Kapau, Kabupaten Agam, Selasa (30/11/2021) lalu, berhasil diamankan Tim Kerambit Polres Bukittinggi bersama Polres Agam.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegawa didampingi Kasat Reskrim Polres Bukitinggi, AKP Allan Budi Kusumah Katinusa, Kapolsek Tilatang Kamang, IPTU Rommy Hendra Korniawan dan Kanit Reskrim Polsek Tilatang Kamang, IPDA Andrio Surya Putra Siregar menjelaskan, pada Rabu (1/12/2021), pukul 14.00 WIB didapatkan informasi pelaku berjumlah tiga orang dengan inisial RAN (17), AR (16) serta F. berada di Maninjau.

Dari informasi tersebut, tim gabungan Opsnal Kerambit Sat Reskrim Polres Bukittinggibersama Unit Reskrim Polsek Tilatang Kamang bertolah ke Maninjau untuk melakukan penangkapan.

"Setibanya di Maninjau tim gabungan di back up oleh tim opsnal Reskrim Polres Agam untuk melakukan pengintaian terhadap keberadaan pelaku, dan akhirnya pada hari Kamis (2/12/2021) sekira pukul 10.30 WIB," tuturnya.

Pada hari tersebut, Tim Opsnal Reskrim Polres Agam berhasil mengamankan pelaku RAN dan AR, sedangkan F belum berhasil diamankan.

Selepas penangkapan tersebut, kedua tersangka yang berhasil diamankan dibawa ke Polres Bukittinggi untuk proses hukum lebih lanjut.

Karena status kedua pelaku masih dibawah umur, kepada kedua pelaku akan diterapkan sistem peradilan anak.

Keduanya akan dipersangkakan melanggar pasal 365 KUHPidana junto UU Nomor 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan anak. (*)

 

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Wali Kota Padang Panjang Teken MoU dengan BPIP

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 11:44 WIB

KKP Abadikan Keindahan Bawah Laut Mandeh

Jumat, 19 Agustus 2022 | 15:49 WIB
X