Tewaskan Dua Remaja, Polres Jaksel Usut Kebakaran Gedung Cyber 1

Dodi Caniago
- Sabtu, 4 Desember 2021 | 05:35 WIB
Kebakaran di Gedung Cyber 1 Mampang. Foto: Ist
Kebakaran di Gedung Cyber 1 Mampang. Foto: Ist

HARIANHALUAN.COM - Kebakaran Gedung Cyber 1 ternyata mengakibatkan dua korban tewas, yaitu seto Fachrudin, 18, dan Muhammad Redzuan Khadafi, 17. Mereka merupakan warga kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Baca Juga: Ditembak Teroris KKB Papua, Satu Lagi Prajurit TNI Gugur

Hingga Jumat (3/12) polisi masih terus mengusut kebakaran di Gedung Cyber di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) tersebut.

Kapolres Jaksel Kombes Azis Andriansyah menyatakan, sejumlah saksi diperiksa untuk mengungkap terang peristiwa tersebut.

"Ada 4 saksi (diperiksa)," kata Kombes Azis seperti dikutip dari medcom.id.
Jumat, 3 Desember 2021.

Azis mengakui dua remaja tewas dan satu orang lainnya ditemukan tidak sadarkan diri usai kebakaran. Azis masih enggan berkomentar banyak terkait peristiwa tersebut.

Termasuk saat disinggung kegiatan korban saat terjadi kebakaran. "Masih proses pemeriksaan," kata dia.

Polisi menyisir beberapa lantai di Gedung Cyber 1. Di antaranya lantai satu dan lantai dua, termasuk beberapa lantai lain yang masih dalam lingkup gedung.

Olah TKP dilakukan hari ini karena kemarin masih terkendala asap tebal yang muncul imbas kebakaran. Garis polisi dipasang di beberapa ruangan guna memudahkan polisi melakukan olah TKP.

Azis sempat membeberkan soal ruangan lantai 2 gedung yang diduga menjadi tempat api muncul. Menurut dia, pantauan kasat mata ruangan lantai dua tidak terbakar. Polisi menemukan panel atau rangkaian kabel yang terbakar sehingga memunculkan asap tebal saat kebakaran terjadi.

"Tapi ini baru kasat mata karena hasil olah TKP yang (nantinya) menentukan," ujarnya.

Sebelumnya, Manager Pengelola Gedung Cyber 1 Dwi Anggodo mengaku tidak mengetahui penyebab kedua korban terjebak di dalam gedung. Dia menduga kedua korban kebingungan saat kebakaran terjadi.

"Mungkin mereka (dua korban) bingung, mereka tidak sadar ada alarm atau apa. Mungkin seperti itu," kata Dwi.

Dwi menjelaskan seluruh pekerja di Gedung Cyber 1 berhasil dievakuasi saat peristiwa terjadi. Namun, kedua korban berada di lantai 2 yang merupakan titik kebakaran.

Sumber: medcom.id

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Medcom.id

Tags

Terkini

Berprestasi, Wako Hendri Septa Umrahkan 44 ASN Padang

Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:15 WIB

Pemkab Pessel Terima CSR Bank Nagari untuk Pendidikan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:01 WIB
X