Perguruan Thawalib Peringati Hari Disabilitas

Nova Anggraini
- Sabtu, 4 Desember 2021 | 12:44 WIB
Acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional.
Acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional.

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Perguruan Thawalib Padang Panjang bagian putri memperingati Hari Disabilitas Internasional dengan memberikan penghargaan kepada salah seorang santri penyandang disabilitas Sabtu (4/12/2021) di kampus Thawalib Putri Padang Panjang.

Acara pemberian penghargaan tersebut dihadiri kepala sekolah MTs Thawalib Putri Dewi, Kepala Sekolah KUI Putri Herman Siregar serta majelis guru dan santri Thawalib Putri.
Santri penyandang disabilitas Mutiara Indah Ramadhan yang duduk kelas 7 MTs Thawalib Putri menerima penghargaan dari Yayasan Thawalib.

Kepala MTs Thawalib Putri Dewi mengatakan, terkait dengan peringatan Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2021, diperingati oleh Perguruan Thawalib Putri pada Sabtu 4 Desember.

"Sehubungan salah seorang santri MTs Thawalib Putri penyandang disabilitas maka kami melakukan acara peringatan dengan memberikan penghargaan, " ujarnya.

Menurut dia, sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi bagi salah seorang santri sebagai penyandang disabilitas, Yayasan Thawalib memberikan perhatian dalam bentuk penghargaan.

"Alhamdulillah Yayasan Thawalib memberikan penghargaan kepada santri Mutiara Indah Ramadhan sebagai penyandang disabilitas," kata Putri Dewi.

Kesetaraan
Sekretaris Umum Yayasan Thawalib Irwan Natsir mengatakan, dengan diadakannya acara peringatan hari disabilitas Internasional secara sederhana di kampus Thawalib Putri.

"Selain memberikan penghargaan kepada santri penyandang disabilitas juga kegiatan tersebut sebagai bentuk nyata bahwa pendidikan yang dilaksanakan Yayasan Thawalib bersifat kesetaraan dan tanpa diskriminasi terhadap peserta didik," kata Irwan Natsir.

Dijelaskannya dari ratusan santri Thawalib Putri memang ada salah seorang santri penyandang disabilitas yang duduk di kelas 7 MTs Thawalib Putri.

"Santri penyandang disabilitas sejak bersekolah di Thawalib Putri menunjukan semangat dan kemauan yang kuat dalam belajar dan menuntut ilmu," kata Irwan Natsir.

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Sumber: rilis

Terkini

X