Wakapolda Tinjau Sumdarsin di Polda Sumbar

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:43 WIB
Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si saat diwawancarai awak media
Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si saat diwawancarai awak media

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pergelaran Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN) kembali dilakukan oleh Polda Sumatera Barat, Sabtu (4/12/2021) di seputaran Mapolda Sumbar.

SUMDARSIN tersebut juga ditinjau langsung oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si bersama Pejabat Utama Polda Sumbar.

Baca Juga: Kadiskes Padang Sebut Sumdarsin Tingkatkan Capaian Vaksinasi

Wakapolda Sumbar mengatakan, pelaksanaan Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN) yang digelar baik di Polda Sumbar maupun di wilayah Polres sejajaran, sebelumnya telah mencapai sekitar 55,9%.

"Diperkirakan sudah lebih 2,5 juta warga (di vaksin). Ini merupakan hal yang cukup lumayan untuk kita, dimana dalam dua bulan sebelumnya kita (Provinsi Sumbar) berada pada posisi bawah. Dan alhamdulillah sampai saat ini sudah peningkatan sampai kita mencapai 55,9% saat awal bulan Desember ini," katanya.

Baca Juga: SUMDARSIN di Polda Sumbar Diikuti Sebanyak 10.448 Jiwa

Lanjut Wakapolda, pelaksanaan SUMDARSIN tersebut dilakukan di 19 tempat Kabupaten Kota yang ada di Sumbar.

"Setiap Sabtu pelaksanaan SUMDARSIN ini meningkatkan keinginan masyarakat di Sumbar, alhamdulillah makin banyak untuk melaksanakan vaksinasi tersebut," ujarnya.

Dirinya memperkirakan, sampai akhir tahun 2021 ini, vaksinasi di Sumatera Barat akan mencapai lebih dari 70% dengan pelaksanaan vaksinasi yang setiap hari dilakukan. "Insya Allah capaian itu yang kita capai bisa 15% berikutnya," ujarnya. .

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Pelaku UMKM Padang Panjang Puji Layanan Premium PLN

Jumat, 28 Januari 2022 | 10:41 WIB

Wako Solok Hadiri Raker Dewan APEKSI di Malang

Kamis, 27 Januari 2022 | 20:54 WIB
X