Padang Laweh Selatan Sijunjung Resmi Jadi Nagari Definitif

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 19:41 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Bupati Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si meresmikan Nagari Padang Laweh Selatan sebagai nagari definitif, terlihat ramainya yang hadir tanda bukti kegembiraan masyarakat setempat, karena yang diinginkan selama ini sudah tercapai.

Peresmian itu dilaksanakan setelah kode desa Nagari Persiapan Padang Laweh Selatan dengan nomor 13.03.08.2007, resmi dikeluarkan oleh Kemendagri dan diserahkan langsung kepada Bupati Sijunjung pada Kamis (25/11) kemarin di Jakarta.

Baca Juga: Bupati Sijunjung Lepas Kontingen Sumbar Ikuti PW Nasional di Jambi

Satu minggu berselang, peresmian nagari defenitif pun digelar di Bukit Bong, Jorong Taratak Baru, Nagari Padang Laweh Selatan, Kecamatan Koto VII, Kamis 2 Desember 2021.

Pada kegiatan bersamaan Bupati juga melantik Feri Ferdian sebagai penjabat walinagari yang akan menjalankan roda pemerintahan ditingkat nagari.

Baca Juga: Bupati Sijunjung Sambut Baik Program ‘Marandang’ Bank Nagari

Peresmian dan pelantikan itu turut hadir Wakil Bupati Iraddatillah, Unsur Forkopimda Kabupaten Sijunjung, Kepala DPMN Khamsiardi, Camat se-Kabupaten Sijunjung, Wali Nagari se-Kecamatan Koto VII dan segenap tokoh masyarakat setempat.

Proses pemekaran Nagari Padang Laweh Selatan telah melalui tahapan dan proses yang panjang hingga kini ditetapkan sebagai nagari defenitif. Dengan demikian kini, jumlah nagari di Kabupaten Sijunjung resmi bertambah menjadi 61 nagari dan 1 desa.

Bupati Sijunjung menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat yang telah bekerja untuk mewujudkan nagari Padang Laweh Selatan menjadi defenitif.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X