Masyarakat Salido Pesisir Selatan Antusias Ikut Vaksinasi

- Minggu, 5 Desember 2021 | 07:55 WIB
Antusias masyarakat Nagari Salido, Kecamatan IV Jurai mengikuti vaksinasi Covid 19 sangat tinggi. Vaksinasi yang dilaksanakan di kantor Walinagari, Kamis (2/12).
Antusias masyarakat Nagari Salido, Kecamatan IV Jurai mengikuti vaksinasi Covid 19 sangat tinggi. Vaksinasi yang dilaksanakan di kantor Walinagari, Kamis (2/12).

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Antusias masyarakat Nagari Salido, Kecamatan IV Jurai mengikuti vaksinasi Covid 19 sangat tinggi. Vaksinasi yang dilaksanakan di kantor Walinagari, Kamis (2/12) .

Camat IV Jurai Repri Kamis(2/12) mengapresiasi tingginya antusias masyarakat mengikuti vaksinasi di Nagari Salido tersebut, dan hal ini hendaknya juga diikuti nagari lainnya.

Baca Juga: Realisasi Vaksinasi Puskesmas Salido Pesisir Selatan Tertinggi

"Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Nagari Salido berjalan lancar dan sukses. Kegiatan itu dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Salido, Kecamatan IV Jurai dan dibantu oleh Tim Satgas Covid 19, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Dimana vaksinasi Covid 19 bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh (herd immunity) agar masyarakat lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. "Diharapkan kepada seluruh masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid 19," pintanya dikutip dari laman resmi pesisirselatankab.go.id, Minggu (5/12/2021).

Dikatakan, pelaksanaan vaksinasi adalah dalam rangka percepatan penanganan Covid 19. Oleh karena itu diminta kepada masyarakat agar mengikuti vaksin.

Baca Juga: Vaksinasi Massal di Nagari Salido Pesisir Selatan Ditinjau Bupati Rusma Yul Anwar

"Jangan takut divaksin, karena aman dan halal. Kemudian jangan mudah percaya dengan isu negatif tentang vaksin," katanya

Sementara itu upaya pengendalian yang dilakukan pemerintah kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel) dalam menurunkan angka penyebaran Covid-19 telah mulai menunjukan kemajuan. Hal itu tergambar dari tidak terjadinya angka penambahan kasus warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 terlalu banyak beberapa hari terakhir ini.

"Tidak terjadi penambahan penularan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tinggi di masyarakat," katanya Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Pessel, Dailipal, Kamis (2/12) di Painan

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Pesisirselatankab.go.id

Tags

Terkini

Pemkab Pessel Terima CSR Bank Nagari untuk Pendidikan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:01 WIB
X