Dua Maling Spesial Kupak Kios Dibekuk Tim Klewang Polresta Padang

- Minggu, 5 Desember 2021 | 15:55 WIB
Dua Maling Spesial Kupak Kios Dibekuk Tim Klewang Polresta Padang
Dua Maling Spesial Kupak Kios Dibekuk Tim Klewang Polresta Padang

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Dua orang kawanan maling spesialis Kupak Kios Pasar, yang sudah melakukan aksinya di sejumlah Pasar di Kota Padang akhirnya berhasil diringkus oleh Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang pada Sabtu (4/12/2021).

"Kedua terduga pelaku masing-masing berinisial R (37) dan HC (33), mereka ditangkap karena membobol sebuah kedai sembako yang ada di Pasar Belimbing, Kelurahan Kuranji, pada (23/11/2021), ujar Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico fernanda.

Menurut hasil penyelidikan, dikatakan Rico, ternyata salah seorang pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama dan kedua pelaku juga telah pernah beraksi di sebuah gudang ayam yang ada di kawasan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, dan juga di sebuah toko kelontong di Pasar Alai, Kecamatan Padang Utara.

Baca Juga: Waduh! karena Dipecat, Eks Kader Gugat Prabowo Rp 510 M

"Pada aksi terakhir yang dilakukan oleh kedua terduga pelaku, mereka berhasil menggasak 70 Rak telur beserta sebuah timbangan duduk yang ada di dalam kedai sembako tersebut.

"Meraka kerap melancarkan aksinya, pada malam hari saat keadaan sepi dengan cara membobol kedai targetnya, kemudian mengangkut barang curiannya dengan menggunakan sebuah becak motor kepunyaan salah seorang pelaku berinisial HC," ucap Rico.

Atas kejadian tersebut pemilik kedai sembako merasa dirugikan dan melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian,

Setelah mendapati laporan dan hasil penyelidikan kepolisian, dikatakan oleh Kompol Rico berhasil diringkus di dua tempat yang berbeda, pada awalnya pelaku berinisial R, berhasil ditangkap di daerah Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo,

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Wako Padang: Persiapkan Bekal Sebelum Kematian

Sabtu, 15 Januari 2022 | 15:45 WIB

BPOM Ungkap Penyebab Keracunan Massal di Padang

Rabu, 12 Januari 2022 | 17:34 WIB

Polisi Ringkus Pelaku Pembacokan Remaja di Padang

Rabu, 12 Januari 2022 | 16:30 WIB
X