Ganas! Teroris KKB Bakar SMAN 1 Oksibil Papua

Dodi Caniago
- Senin, 6 Desember 2021 | 04:50 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Aksi teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, semakin brutal.  Kali ini mereka  membakar bangunan sekolah SMAN 1 Oksibil, di Kabupaten Pegunungan Bintang , Papua, Minggu (5/12/2021).

Baca Juga: Ditembak Teroris KKB Papua, Satu Lagi Prajurit TNI Gugur

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menyebutkan, kronologis kejadian sekitar pukul 04.30 WIT, personel Polres Pegunungan Bintang mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya pembakaran SMA Negeri 1 Oksibil.

Wakapolres Kompol Anton Ampang TL, bersama Personel Polres Pegunungan Bintang dan Personel Satgas Gabungan Polri yang mendapat laporan tersebut lagsung bergerak menuju lokasi tempat kejadian.

 “Tiba di lokasi, personel langsung mengecek TKP Kebakaran sekaligus membantu memadamkan api,” katanya dalam rilis, seperti dikutip dari Sindonews.com, Minggu (5/12/2021).

Berselang kurang lebih 2 jam atau sekitar pukul 06.44 WIT, api berhasil dipadamkan dan Personel Sat Reskrim Polres Pegunungan Bintang langsung melakukan olah TKP.

Menurut dia, dari keterangan beberapa orang saksi mengatakan bahwa sempat melihat sekelompok orang dengan membawa senjata api dan alat perang lainnya melintas namun para saksi tidak berani keluar rumah karena merasa takut.

Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menyayangkan tentang aksi yang dilakukan oleh KKB tersebut karena sekolah merupakan tempat bagi anak- anak kita sebagai penerus bangsa untuk menuntut ilmu.

“Dalam aksi tersebut tidak terdapat korban jiwa, namun 2 bangunan, 1 bangunan terdiri dari 3 kelas dan 1 bangunan ruang guru dan kepala sekolah hangus terbakar,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: sindonews.com

Tags

Terkini

Hendri Septa Buka Musrenbang Koto Tangah Padang 2023

Selasa, 25 Januari 2022 | 20:30 WIB
X