Jalin Kemitraan, Dandim Coffee Morning dengan Insan Pers Sijunjung

Milna Miana
- Senin, 6 Desember 2021 | 15:45 WIB
Dandim 0310/SSD Letkol.inf Endik Hendra Sandi saat diwawancara rekan rekan media di Lapangan Tembak Dharmawangsa Kodim 0310/SSD, Senin (6/12) dalam acara Coffe Morning Kodim 0310 dengan awak media yang bertugas di Kabupaten Sijunjung, Kota Sawahlunto dan Kabupaten Dharmasraya.
Dandim 0310/SSD Letkol.inf Endik Hendra Sandi saat diwawancara rekan rekan media di Lapangan Tembak Dharmawangsa Kodim 0310/SSD, Senin (6/12) dalam acara Coffe Morning Kodim 0310 dengan awak media yang bertugas di Kabupaten Sijunjung, Kota Sawahlunto dan Kabupaten Dharmasraya.

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Dalam menjalin kemitraan dan silaturahmi antara pihak TNI Kodim 0310/SSD dengan insan pers, Komandan Distrik Militer (Dandim) Letkol.Inf Endik Hendra Sandi bersama sejumlah insan pers di Kabupaten Sijunjung dan Kota Sawahlunto menggelar pertemuan silaturrahmi yang dikemas di acara coffe morning, Senin (6/12) dilapangan tembak Dharma Wangsa Kodim 0310/SSD.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kasdim, Kapten Inf Hermansyah, Pasi Intel Letda Arm Indespa dan pejabat Kodim lainnya, Kepala Kesbangpol dan Linmas David Rinaldo serta puluhan wartawan dari berbagai media, baik cetak, online dan elektronik.

"Tujuan pertemuan coffe morning ini, selain jalin kemitraan juga dalam rangka meningkatkan silaturahmi antara pihak TNI Kodim 0310/SSD dan para insan pers," ujarnya.

Dandim juga menuturkan selama ini peran para wartawan sangat membantu Kodim dalam memberitakan kegiatan TNI, sehingga kondisi ini harus terus terjalin, dan tidak boleh memiliki jarak jauh antara TNI dan wartawan.

"Karena itu, TNI dan wartawan yang berada di wilayah kerja seperti Kabupaten Sijunjung, Kota Sawahlunto dan Kabupaten Dharmasraya harus bersinergi, harus dekat tidak boleh ada jarak dan komunikasi ini harus terus dipertahankan. Karena, Insan Pers merupakan rekan atau mitra strategis bagi TNI dalam menjalankan tugas menjaga situasi pertahanan, keamanan, rakyat semesta," ucapnya.

Oleh karenanya, tambah Dandim selaku personil TNI perlu mendapatkan masukan, saran bahkan kritik dari rekan media. Karena mungkin dalam pelaksanaan tugas selama ini ada yang perlu diperbaharui.

“Teman-teman media bisa memberi masukan kepada instansi kami, terkait hal-hal yang kira-kira bisa mengangkat, nilai positif terkait tupoksi TNI, Namun jika ada hal-hal yang kurang tolong dikonfirmasi terlebih dahulu agar berimbang dalam pemberitaan,” ujar Endik.

Pihaknya juga mengharapkan teman-teman media di dalam menghadapi bencana ini bisa jadi contoh paling terdepan memerangi covid-19, karena media salah satu garda terdepan untuk meregulasi masyarakat untuk bisa mengikuti prokes ditengah-tengah wabah pandemi covid 19 sedang melanda negri, khususnya di Kabupaten Sijunjung, Sawahlunto dan Dharmasraya.

Sementara itu, Yulicef Anthony salah seorang wartawan harian yang bertugas di Kabupaten Sijunjung menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang diinisiasi oleh Dandim 0310/SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi beserta jajaran.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Bank Nagari Raih Laba Rp416,29 Miliar pada Tahun 2021

Minggu, 23 Januari 2022 | 17:49 WIB

Bantu Pemasaran UMKM, Pemkab Agam Bakal Bentuk BUMD

Minggu, 23 Januari 2022 | 07:26 WIB

Bupati Agam Hadiri Milad IKLA Provinsi Riau ke-21

Sabtu, 22 Januari 2022 | 19:15 WIB

Bulan K3 Nasional 2022, PLN Sumbar Serukan K3 Unggul

Jumat, 21 Januari 2022 | 20:30 WIB
X