Kumpulkan Kepala OPD, Walikota Pariaman Peringatkan Tingkatkan Kinerja

- Senin, 6 Desember 2021 | 20:37 WIB
Wali Kota Pariaman, Genius Umar pada Rapat Evalausi Kinerja Bagi Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja di Ruang Rapat wali kota.
Wali Kota Pariaman, Genius Umar pada Rapat Evalausi Kinerja Bagi Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja di Ruang Rapat wali kota.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Setiap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)/Unit Kerja, harus meningkatkan kinerja. Harus mengevaluasi kinerja utama yang menjadi beban atau tanggung jawab dari masing-masing organisasinya.

Hal itu dikatakan Wali Kota Pariaman, Genius Umar pada Rapat Evalausi Kinerja Bagi Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja di Ruang Rapat wali kota, Senin (6/12-2021).

Baca Juga: Walikota Pariaman Terima Penghargaan Achievement Motivation Person dari KI Sumbar

Hal ini penting untuk mewujudkan, meningkatkan rasa kepemilikan terhadap kinerja yang harus dicapainya, kata wali kota.

Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) merupakan salah satu tolok ukur kinerja instansi pemerintah.

Baca Juga: Wako Pariaman Sampaikan KUA-PPAS 2022

Nilai SAKIP Kota Pariaman selama 5 tahun terakhir belum optimalnya implementasi SAKIP di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman.

“SAKIP sebagai suatu siklus berkesinambungan yang tidak terputus mulai dari perencanaan kinerja, perjanjian kinerja, pengukuran kinerja, capaian kinerja, evaluasi dan pelaporan kinerja," katanya.

Hal tersebut sangat membutuhkan peran semua pihak dalam penyelenggaraannya, terutama peran pimpinan OPD sebagai pihak yang memiliki kewenangan dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan di daerah.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X