Keluarga Korban Terdampak Kebakaran di Solok Selatan Bakal Diusulkan Bantuan Rumah

- Selasa, 7 Desember 2021 | 11:00 WIB
3 unit rumah terbakar di Jorong Lundang Nagari Pasir Talang Barat Kecamatan Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan (Jefli)
3 unit rumah terbakar di Jorong Lundang Nagari Pasir Talang Barat Kecamatan Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan (Jefli)

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Solok Selatan bakal mengusulkan bantuan rumah untuk pemilik yang terdampak kebakaran di Jorong Lundang, melalui skema alokasi dana yang bersumber dari Anggaran Belanja Tak Terduga (BTT).

Baca Juga: Satu Korban Luka Akibat Kebakaran di Solok Selatan, 5 KK Terdampak

Kepala Dinsos dan PMD Solok Selatan, Zulkarnaini ketika dihubungi harianhaluan.com mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu data dari pemerintah nagari terkait data korban yang mengalami dampak kerugian akibat kebakaran yang terjadi di Jorong Lundang Nagari Pasir Talang Barat Kecamatan Sungai Pagu pada Subuh, Selasa (7/12/2021).

"Untuk tahap awal ini kita akan upayakan bantuan logistik dan bantuan kebutuhan sehari-hari bagi korban yang terdampak kebakaran," sebut Zulkarnaini.Baca Juga: Kebakaran di Indarung Padang, 5 Ruko Hangus Dilalap Si Jago Merah

Menurutnya, untuk bantuan rehab ataupun pembangunan rumah bagi korban terdampak bakal diusulkan melalui anggaran BTT.Baca Juga: Kerugian Capai Rp70 Juta dari Kebakaran Rumah Karyawan Perkebunan Teh di Solok Selatan

"Ini tentunya melewati proses dahulu sebelumnya. Sedangkan, untuk tempat tinggal sementara bagi korban, kemungkinan mengungsi di rumah keluarganya. Jika tidak ada maka akan dicarikan solusinya," lanjutnya.

Sebelumnya, satu orang mengalami luka bakar akibat kebakaran yang menghanguskan 3 unit rumah di Jorong Lundang Nagari Pasir Talang Barat, Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan pada Selasa dini hari (7/12/2021) sekitar pukul 04.30 WIB.

"Ada satu korban yang mengalami luka bakar dan 5 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak dari 3 unit rumah yang hangus terbakar," kata Camat Sungai Pagu, Darmansyah ketika dihubungi.

Dia mengatakan, seorang korban luka bakar bernama Vini (32) dengan luka bakar tangan dan kaki serta rambutnya. Menurutnya, dari tiga unit rumah tersebut disekat menjadi lima bagian.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelaku UMKM Padang Panjang Puji Layanan Premium PLN

Jumat, 28 Januari 2022 | 10:41 WIB
X