Jabatan Tiga Kapolsek di Sijunjung Dirotasi, Kapolres: Ini Hal Wajar dalam Organisasi

- Selasa, 7 Desember 2021 | 12:54 WIB
Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi memasangkan tanda jabatan kepada pejabat Kapolsek dalam upacara serah terima jabatan, Selasa (7/12), di lapangan utama Mapolres Sijunjung.
Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi memasangkan tanda jabatan kepada pejabat Kapolsek dalam upacara serah terima jabatan, Selasa (7/12), di lapangan utama Mapolres Sijunjung.

MUARO SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak tiga Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) di jajaran Kepolisian Resor (Polres) Sijunjung melakukan rotasi jabatan. Hal tersebut berdasarkan Surat Telegram (ST) nomor ST/1027/XII/Kep./2021 yang dibacakan dalam upacara serah terima jabatan, Selasa (7/12), di lapangan Mapolres Sijunjung.

Upacara tersebut dihadiri oleh Wakapolres Kompol Syahrul Chan SH, para Kabag, Kasat, kasie, perwira dan personel serta PPNS Polri Polres Sijunjung.

Tiga jabatan Kapolsek yang mengalami rotasi tersebut masing-masing Kapolsek Sijunjung yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Sardiman dan mendapatkan jabatan baru sebagai Kasubbag Hukum Polres Sijunjung digantikan Iptu Yusmedi yang sebelumnya menjabat Kapolsek IV Nagari, Kapolsek Sumpur Kudus yang sebelumnya dijabat oleh AKP Guzirwan yang memasuki masa pensiun digantikan oleh Iptu Ulgarmaini yang sebelumnya menjabat Kanit SPKT Polres Sijunjung, sedangkan Kapolsek IV Nagari dijabat oleh AKP Mulyadi yang sebelumnya menjabat Kasubag Hukum Polres Sijunjung menggantikan Iptu Yusmedi.

Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi SH,S.IK, MH dalam arahannya menjelaskan, serah terima jabatan yang dilakukan itu menjadi hal yang wajar dalam dinamika organisasi sekaligus dilakukan penyegaran.

"Sertijab ini sekaligus pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi. Dan serah terima jabatan merupakan promosi bagi setiap perwira yang mendapatkan jabatan," ujar Kapolres.

Muhammad Ikhwan mengungkapkan, dalam meningkatkan pelayanan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang lebih optimal kepada masyarakat sesuai dengan fungsi dan perannya, untuk itu akan lebih meningkatkan optimalisasi dalam pelaksanaan tugas.

Kapolres juga menekankan kepada para Kapolsek untuk terus memaksimalkan dan meningkatkan serta menjalin sinergi dengan pemerintahan setempat dalam capaian vaksinasi di wilayah kerjanya.(*)

Editor: Nova Anggraini

Terkini

Pemko Pariaman Lakukan Pengamanan Aset Daerah

Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:48 WIB

Volume Sampah Kota Pariaman Alami Peningkatan

Sabtu, 21 Mei 2022 | 18:17 WIB
X