Pemkab Adakan Pembinaan Kelompok Keluarga Sadar Hukum di Solsel

- Selasa, 7 Desember 2021 | 21:17 WIB
 Pemkab Adakan Pembinaan Kelompok Keluarga Sadar Hukum di Solsel
Pemkab Adakan Pembinaan Kelompok Keluarga Sadar Hukum di Solsel


PADANG ARO, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) mengadakan pembinaan kelompok keluarga sadar hukum (Kadarkum). Hal ini dalam upaya meningkatkan kesadaran hukum masyarakat di daerah berjuluk Sarantau Sasurambi itu.

Bupati Khairunas melalui Staf Ahli Sekretariat Pemkab Solsel, Novrizon mengatakan pengembangan dan pembangunan budaya sadar hukum di Solsel khusunya, merupakan salah satu sektor prioritas pembangunan nasional, yang diarahkan untuk membentuk sikap dan perilaku masyarakat yang memahami hak dan kewajiban sebagai individu dan warga negara dan kepatuhan terhadap hukum.

"Diharapakan pembinaan yang kita adakan ini berdampak positif dan membawa kemajuan masyarakat akan kepatuhan terhadap hukum, demi terwujudnya masyarakat yang maju dan sejahtera," ujarnya, Selasa (7/12/2021).

Menurutnya, perwujudan dari pembinaan dan peningkatan budaya hukum melalui pembinaan Kadarkum bertujuan agar masyarakat tahu hukum tanpa paksaan.

Namun, menjadikannya sebagai suatu kebutuhan dan tergerak untuk menghargai dan patuh pada aturan hukum dalam bentuk tertib dan taat terhadap norma hukum peraturan perundang-undangan yang berlaku demi tegaknya supremasi hukum.

Kegiatan ini juga menghadirkan beberapa narasumber yaitu Das Enlailatul Husna Penyuluh Ahli Madya Kanwil Kemenkumham Sumbar, Muhammad Fajrin Kasi Intel Kejari Solsel, dan Hendri SH Kasat Narkoba Polres Solsel beserta anggota Kadarkum Kecamatan se-Solsel. (*)

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Pemko Pariaman Cek Kelayakan Kendaraan Dinas

Senin, 24 Januari 2022 | 17:47 WIB

Capaian Vaksin di Tanah Datar Mencapai 68 Persen

Senin, 24 Januari 2022 | 15:27 WIB

Wako Genius Umar Motivasi Siswa SMAN 5 Pariaman

Senin, 24 Januari 2022 | 14:50 WIB

Capaian Vaksinasi Dosis Kedua di Solsel 46 Persen

Senin, 24 Januari 2022 | 14:17 WIB
X