Sukses Terapkan Sistem Merit, Kabupaten Agam Terima Anugerah Dari KSN

- Selasa, 7 Desember 2021 | 18:05 WIB
Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman saat menerima pemghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) (AMC News)
Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman saat menerima pemghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) (AMC News)

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Dinilai sukses menerapkan Sistem Merit dalam Manajemen Aparatur Sipil Negera (ASN), Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dr. H. Andri Warman, MM diganjar anugerah oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Selasa (7/12/2021).

Dilansir dari Agam Media Center (AMC), informasi tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Agam, Rahmad Lasmono.

Ia mengatakan, Kabupaten Agam dinilai berhasil menerapkan Manajemen ASN berbasis Kompetensi dan Kinerja dengan kategori baik.

“Penghargaan inilah adalah bukti atau pengakuan tertulis terhadap kinerja atau prestasi yang dilaksanakan oleh sebuah instansi atau pemerintah daerah,” ujarnya.

Lebih lanjut disebutkan, penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM dari Ketua KASN, Prof. Agus Pramusinto, MDA.

Selain Kabupaten Agam, satu pemerintah kabupaten dan satu pemerintah kota di Provinsi Sumatera juga menerima anugerah yang sama.

“Di Sumatera Barat, anugerah meritokrasi hanya diperoleh tiga daerah pemerintahan, terdiri dari dua pemerintahan kabupaten dan satu pemerintan kota,” ucap Rahmad Lasmono.

Rahmad menjelaskan, Sistem Merit merupakan sistem terpadu, yang dimulai dari perencanaan kebutuhan, pengadaan, pengembangan karier, promosi dan mutasi, manajemen kinerja, penggajian, penghargaan dan disiplin perlindungan dan pelayanan serta sistem informasi ASN.

“Sehingga pegawai ASN menjadi terlindungi karier mereka dari politisasi dan kebijakan yang bertentangan dengan prinsip merit, seperti nepotisme dan primordialisme,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Pemko Pariaman Cek Kelayakan Kendaraan Dinas

Senin, 24 Januari 2022 | 17:47 WIB

Capaian Vaksin di Tanah Datar Mencapai 68 Persen

Senin, 24 Januari 2022 | 15:27 WIB

Wako Genius Umar Motivasi Siswa SMAN 5 Pariaman

Senin, 24 Januari 2022 | 14:50 WIB

Capaian Vaksinasi Dosis Kedua di Solsel 46 Persen

Senin, 24 Januari 2022 | 14:17 WIB
X