4 Oknum Polisi Dicopot dari Jabatannya, Diduga Aniaya Tahanan Hingga Tewas

- Selasa, 7 Desember 2021 | 16:24 WIB
Ilustrasi tahanan. (istimewa)
Ilustrasi tahanan. (istimewa)

HARIANHALUAN.COM - Empat oknum anggota Polres Bener Meriah dicopot dari jabatannya sebagai penyidik. Keempatnya kini menjalani pemeriksaan di Divisi Propam Polda dan Direskrimum Polda Aceh .

Mereka dicopot dan diperiksa karena diduga melakukan penganiyaan hingga mengakibatkan tahanan tewas.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy mengatakan, keempat oknum polisi itu diperiksa secara intensif untuk mengungkap penyebab meninggalnya tahanan.

"Korban memiliki riwayat penyakit stroke dan penyakit komplikasi," katanya, Selasa (7/12/2021) dilansir dari sindonews.com.

Dijelaskan dia, untuk memastikan penyebab kematian apakah ada unsur kekerasan dari keempat oknum tersebut, pihaknya masih menunggu pemeriksaan dari Propam Polda Aceh.

"Memang ada kekerasan yang dilakukan ke empat oknum penyidik Polres Bener Meriah, sehingga Kapolda Aceh memerintahkan untuk menindak tegas. Tinggal menunggu hasil dari penyelidikan Propam," jelasnya.

Seperti diketahui, seorang warga Aceh Utara meninggal dunia, diduga karena dianiaya saat ditangkap polisi. Korban diketahui bernama Saifullah. terlibat kasus dugaan penggelapan mobil.

Kini, empat orang penyidik yang diduga melakukan penganiayaan tersebut telah dicopot dari jabatan dan diamankan di Mapolda Aceh untuk mempermudah proses hukum. (*)

Editor: Jefli Bridge

Sumber: sindonews.com

Tags

Terkini

Pemerintah Beli 6 Juta Dosis Vaksin Sinovac

Senin, 17 Januari 2022 | 03:25 WIB
X