Wanita Ini Nekat Curi Kotak Amal Masjid di Mapolresta Padang

- Selasa, 7 Desember 2021 | 17:03 WIB
Wanita Ini Nekat Curi Kotak Amal Masjid di Mapolresta Padang
Wanita Ini Nekat Curi Kotak Amal Masjid di Mapolresta Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM- Diduga mengalami gangguan jiwa, seorang wanita paruh baya berinisial AI (53) yang nekat mencuri kotak amal masjid markas Polresta Padang pada Senin (6/12/2021).

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan hilangnya kotak infak tersebut awalnya diketahui oleh beberapa anggota Polresta Padang yang ingin menunaikan ibadah salat zuhur di masjid dan melihat bahwa kotak amal sudah tidak berada di posisi biasanya.

"Dilakukan pencarian oleh beberapa orang personel yang curiga, ternyata kotak amal masjid tersebut ditemukan sudah berada di bagian belakang masjid dengan kondisi kaca yang telah pecah," katanya, Selasa (7/12/2021).

Setelah itu, anggota langsung mengecek rekaman kamera pengawas yang ada di masjid dan sekitaran Mapolresta Padang dan mendapati wajah pelaku terekam dengan jelas.

"Tidak butuh waktu lama bermodalkan rekaman kamera pengawas tersebut, akhirnya petugas berhasil meringkus wanita pelaku pencurian tersebut dalam kurun waktu 3 jam pasca kejadian," ucapnya.

Selanjutnya, pelaku diamankan saat sedang berada di dekat Pasar Raya yang tidak jauh dari Mapolresta Padang, saat dilakukan penangkapan terduga pelaku mengakui perbuatannya dan pelaku juga terlihat seperti orang yang mengalami gangguan jiwa.

"Uang infak yang tersimpan di dalam kotak amal senilai Rp600 ribu berhasil digasak oleh pelaku," ungkapnya. (*)

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Hendri Septa Buka Musrenbang Koto Tangah Padang 2023

Selasa, 25 Januari 2022 | 20:30 WIB
X