Kejati Sumbar Tahan Satu Lagi Tersangka Dugaan Korupsi Ganti Rugi Pembangunan Tol

- Selasa, 7 Desember 2021 | 18:44 WIB
Kejati Sumbar Tahan Satu Lagi Tersangka Korupsi Ganti Rugi Pembangunan Tol
Kejati Sumbar Tahan Satu Lagi Tersangka Korupsi Ganti Rugi Pembangunan Tol

PADANG, HARIANHALUAN.COM- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), kembali menahan satu orang tersangka kasus dugaan korupsi ganti rugi lahan pembangunan jalan tol yang berlokasi di Taman Kehati Padang Pariaman. Pasalnya, pada minggu lalu Kejati Sumbar menahan 12 orang tersangka.

"Jumlah tersangkanya itu kan 13 orang, karena minggu lalu satu tak hadir, karena sakit, maka dijadwalkan hari ini,"kata Kasi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Padang Fifin Suhendri, ketika berhasil ditemui di ruangannya, Selasa (7/12/2021) sore.

Ditambahkannya, satu orang yang ditahan tersebut berinisial SY, selaku penerima ganti rugi.

"Datang ke Kejati pukul 10.00 wib, dilakukan pemeriksaan kesehatan. Selain itu, SE didampingi oleh kuasa hukum,"tambahnya.

Selain itu disebutkan, penahanannya dilakukan selama 20 hari ke depan sampai proses pemberkasan selesai.

"Sama pada yang kemaren, dititipkan ke rumah tahan (rutan) Anak Air Kota Padang," ujarnya.

Sebelumnya, pada awal Desember 2021, Kejati menahan 13 orang tersangka. Para tersangka ditahan di rutan Anak Air Padang, setelah sebelumnya dilakukan pemeriksaan. Para tersangka tampak didampingi kuasa hukumnya masing-masing.

Dalam berita sebelumnya, dugaan korupsi ganti rugi lahan pembangunan jalan tol yang berlokasi di Taman Kehati Padang Pariaman, merugikan Rp27.859.178.142.

Dalam kasus tersebut terdapat 13 orang tersangka yang terbagi dalam 11 perkara telah ditetapkan aparat penegak hukum. Tersangka yang terlibat tersebut yaitu berkas 1 inisial SS dari Perangkat Pemerintahan Nagari Parit Malintang. Berkas 2 berinisial YW Aparatur Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Berkas 3 inisial J, RN, US dari Anggota Pelaksanaan Pengadaan Tanah (P2T) BPN.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

X