Ketua DPRD Agam Dukung Peralihan Status IAIN Bukittinggi Jadi UIN

- Rabu, 8 Desember 2021 | 09:01 WIB
Ketua BPRD Agam hadiri visitasi alih bentuk IAIN Bukittinggi di Kampus II IAIN Bukittiggi (AMC News)
Ketua BPRD Agam hadiri visitasi alih bentuk IAIN Bukittinggi di Kampus II IAIN Bukittiggi (AMC News)

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Ketua DPRD Kabupaten Agam, Dr. Novi Irwan, S.Pd, MM mendukung penuh peralihan status Institut Agama Islama Negeri (IAIN) Bukittinggi menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Syeikh Djamil Djambek Bukittinggi-Agam.

Dilansir dari Acgam Media Center (AMC), hal tersebut disampaikan Dr. Novi Irwan, S.Pd, MM saat menghadiri visitasi alih bentuk IAIN Bukittinggi di Kampus II IAIN Bukittiggi, Selasa (7/12/2021).

Baca Juga: DPRD Agam Sepakati Ranperda Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

“Saya mengucapkan selamat berkembangnya IAIN Bukittinggi, kami sangat mendukung perlaihan IAIN Bukittinggi menjadi Universitas Islam Negeri Syeikh Djamil Djambek Bukittinggi-Agam,” ujarnya.

Tidak hanya mendukung peralihan status, Ketua DPRD Agam juga berharap UIN Syeikh Djamil Djambek Bukittinggi-Agam nantinya dapat menjadi kampus Islam terkemuka.

Baca Juga: Wabup Agam Jawab Pandangan Umum DPRD Agam soal Raperda RTRW

“Kami juga mendukung Kabupaten Agam menjadi pusat pendidikan Islam, pusat kajian peradaban Islam dari generasi ke generasi,” ucapnya.

Pihaknya juga mengajak banyak pihak, baik pemerinah daerah maupun masyarakat luas untuk mendukung peralihan status IAIN Bukittinggi.

“Mari kita dukung bersama, demi kemajuan umat, kemajuan peradaban Islam di kemudian hari, dan menyiapkan generasi yang hebat, unggul dalam aqidah, taat ibadah, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, terampil dalam kehidupan menjadi tokoh- tokoh besar umat dan bangsa di kemudian hari,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X