Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pemnag Sitombol Gelar Pelatihan Budidaya Ikan Lele

Milna Miana
- Rabu, 8 Desember 2021 | 10:35 WIB
Pemerintah Nagari Sitombol gelar pelatihan Budidaya ternak ikan lele sistem Biotik. Pelatihan bertempat di Aula kenagarian setempat, Rabu (8/12/2021).
Pemerintah Nagari Sitombol gelar pelatihan Budidaya ternak ikan lele sistem Biotik. Pelatihan bertempat di Aula kenagarian setempat, Rabu (8/12/2021).

LUBUK SIKAPING, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Nagari Sitombol gelar pelatihan Budidaya ternak ikan lele sistem Biotik. Pelatihan bertempat di Aula kenagarian setempat, Rabu (8/12/2021).

Hadir, Camat Padanggelugur, Darmawi, Walinagari Sitombol, Busri, Ketua KAN Edi Dt Bosar, Ketua Bamus Syafri Dt Ruhum, penyuluh perikanan. Kegiatan pelatihan budidaya ikan lele ini diikuti sebanyak 65 peserta.

Baca Juga: Budidaya Perikanan Darat di Kota Pariaman Terus Berkembang

Menurut Walinagari Sitombol, Busri, pelatihan ikan lele ini adalah buah dari aspirasi masyarakat di nagari itu pada saat musrembang tahun lalu. Tujuannya, guna menunjang perekonomian masyarakat.

"Harapan saya, pelatihan ini berjalan dengan baik. Sehingga dana negara yang sudah dianggarkan untuk kegiatan itu tidak sia-sia. Pada akhirnya, peningkatkan perekonomian masyarakat di nagari ini terwujud," katanya.

Baca Juga: Destinasi Agrowisata Budidaya Melon di Jakarta Siap Sambut Wisatawan Minat Khusus

Busri mengatakan, salah satu kejorongan di nagari itu sudah menggeluti budidaya ikan lele sejak lama. Bahkan, pembibitan ikan lelenya terbilang bagus dan diminati banyak pembudidaya.

"Salah satu jorong kita di nagari ini, yakni di Jorong Simpang Tiga sudah sukses dengan budidaya pembibitan ikan lele. Sampai sampai, tingginya permintaan bibit ikan lele tidak bisa terpenuhi," ujarnya.

Dikatakan, bahwa pihaknya ke depan akan memperbanyak pelatihan pelatihan pengembangan sumber daya manusia yang bermanfaat bagi masyarakat.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Pelaku UMKM Padang Panjang Puji Layanan Premium PLN

Jumat, 28 Januari 2022 | 10:41 WIB

Wako Solok Hadiri Raker Dewan APEKSI di Malang

Kamis, 27 Januari 2022 | 20:54 WIB
X