Bantu Capai Target, PLN UIW Sumbar Kolaborasi Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

- Kamis, 9 Desember 2021 | 14:23 WIB
PLN gelar vaksinasi massal covid-19
PLN gelar vaksinasi massal covid-19

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - PLN berkolaborasi dengan BIN Daerah Sumbar dan Pemda setempat gelar Gebyar Vaksinasi Massal di beberapa titik lokasi Kabupaten Pariaman dan Agam.

Pembukaan gelaran vaksinasi dilakukan pada Kamis (09/12) di Masjid Al-Mubarak Nagari Kasang Padang Pariaman. Hadir dalam pembukaan General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar Toni Wahyu Wibowo, Kepala BIN Daerah Sumbar Hendra, Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum PLN UIW Sumbar Cipto Adi Sumartono, Sekda Padang Pariaman Rudi Rapenaldi Rilis, Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman, Kapolsek Batang Anai Iptu Admaroza, wali nagari setempat dan jajaran Forkopimda.

Baca Juga: PLN Operasikan SPKLU Pertama di NTT, Ekosistem Kendaraan Listrik Bisa Lebih Cepat

PLN berkontribusi dengan memberikan dana bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) sebesar Rp500 Juta pada pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Massal. Disebutkan General Manager PLN UIW Sumbar dalam sambutannya, bantuan ini untuk mendukung program Sumdarsin dari pemerintah Sumbar dalam meningkatkan realisasi masyarakat yang mendapatkan Vaksinasi Covid-19.

Total 5000 dosis Vaksin Covid-19 tersedia untuk didistribusikan kepada remaja hingga dewasa di dua Kabupaten tersebut. PLN percaya pemberian vaksin merupakan solusi efektif dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga: Perkuat Listrik Kalteng, PLN Bangun PLTMG Bangkanai 2 Rp 1,9 Triliun

Pendataan vaksinasi secara nasional dapat mempercepat pencapaian target herd immunity atau kekebalan kelompok.

‘’Harapannya bantuan ini dapat bermanfaat untuk menekan angka konfirmasi Covid-19, hingga menjadi nol kasus secepat mungkin,’’ sebut Toni.

Gebyar vaksinasi ini juga merupakan upaya PLN dan BIN Daerah Sumbar untuk membantu pemerintah dalam memenuhi target capaian Vaksinasi Covid-19 hingga akhir tahun. Seperti disebut Kabinda Sumbar Henda, sesuai dengan arahan pemerintah, seluruh instansi harapannya bekerjasama untuk membantu target capaian Vaksinasi Covid-19. Target kami hari ini di Padang pariaman tercapai 1200 dosis vaksin tersalurkan.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Pemkab Pessel Terima CSR Bank Nagari untuk Pendidikan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:01 WIB
X