Petani Pesisir Selatan Dapat Bantuan Bibit Kelapa Hybrida Jenis Pandan Wangi

- Kamis, 9 Desember 2021 | 21:15 WIB
Bibit kelapa pandan wangi.
Bibit kelapa pandan wangi.

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menyerahkan bibit kelapa pandan wangi kepada masyarakat yang berada di Rumah Gadang Kaum Suku Melayu, Kampuang Salido, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (9/12/2021).

Mahyeldi mengapresiasi kepedulian BTN yang telah menyerahkan bantuan sebanyak 300 bibit kelapa hybrida jenis Pandan Wangi melalui program CSR kepada petani milenial Pesisir Selatan.

Baca Juga: 7.500 Bibit Pinang Diberikan Kelurahan Durian I Sawahlunto pada 127 Keluarga

"Bibit ini kita serakah kepada petani milenial Kabupaten Pesisir Selatan yang ada di Salido ini," kata Mahyeldi.

Peluang kelapa pandan wangi ini dirasa bisa berkembang dengan baik, lantaran saat ini kelapa pandan wangi sedang banyak diminati oleh masyarakat, selain rasanya enak dan memiliki atoma pandan.

Baca Juga: Peringati HMPI, PLN Sumbar Tanam 2000 Bibit Pohon

Mahyeldi mengatakan, di restoran-restoran saat ini banyak yang menyajikan kelapa pandan wangi tersebut. Belum lagi, mengonsumsi kelapa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

"Bisa kita lihat saat ini, di restoran-restoran sudah banyak menyajikan kelapa pandan wangi dan sangat diminati masyarakat. Apalagi juga untuk kesehatan tubuh, minum air kelapa ini sangat baik,” ujarnya

Selanjutnya, atas nama Pemprov, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada BTN yang telah memperlihatkan kepeduliannya kepada Provinsi Sumatera Barat khususnya di Salido ini. Menurutnya, bantuan ini diharapkan mampu memulihkan ekonomi masyarakat setempat setelah dilanda Pandemi COVID-19.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

22 JCH Padang Panjang Lakukan Vaksinasi Booster

Sabtu, 14 Mei 2022 | 21:50 WIB
X