Pemkab Agam Latih Konvensi Hak Anak Bagi Dunia Usaha dan Penyedia Layanan

- Kamis, 9 Desember 2021 | 18:03 WIB
Dinas Dalduk KB PP dan PA ketika menggelar pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) (AMC News)
Dinas Dalduk KB PP dan PA ketika menggelar pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) (AMC News)

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam melalui Dinas Dalduk KB PP dan PA menggelar pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) bagi pelaku usaha dan penyedia jasa layanan perlindungan anak, Rabu (8/12/2021).

Dilansir dari Agam Media Center (AMC), Kepala Dinas Dalduk KB PP dan PA Kabupaten Agam, Ir. Erniwati, M.SP mengatakan, pelatihan yang digelar selama dua hari tersebut bertujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang hak-hak dan perlindungan anak di Kabupaten Agam.

Baca Juga: Sekda: Emak-emak Bukittinggi dan Agam Sumbang Harta Benda Beli Pesawat RI Pertama

“Selain itu, pelatihan juga bertujuan menambah wawasan peserta tentang konvensi hak anak di lingkup perusahaan,” ujarnya.

Ia menuturkan, dengan pelatihan yang digelar, diharapkan terwujudnya komitmen bersama dalam meningkatkan peran penyelenggaraan perlindungan anak sesuai Undang-Undang Perlindungan Anak.

Baca Juga: Edi Busti: Agam Wilayah Rawan Bencana, Mitigasi Harus Ditingkatkan

“Semoga motivasi dunia usaha dan SDM lembaga layanan untuk memberikan kontribusi mewujudkan Kabupaten Agam layak anak juga meningkat,” ujarnya.

Pihaknya juga mendorong dunia usaha untuk meningkatkan komitmen dalam pembangunan anak melalui kebijakan, produk dan program yang ramah anak. Kemudian, masyarakat juga diajak berpartisipasi dalam menyelenggarakan perlindungan anak.

“Melalui pelatihan ini nantinya juga disepakati terbentuknya Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonedia (APSAI) Agam berikut dengan kepengurusannya,” kata Ir. Erniwati, M.SP.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X