Munas VII DPP Gebu Minang Diselenggarakan Maret 2022

Dodi Caniago
- Jumat, 10 Desember 2021 | 01:48 WIB
Rapat Pengurus Nasional (Rapenas) yang diadakan Hotel Balairung Jakarta. (Ist)
Rapat Pengurus Nasional (Rapenas) yang diadakan Hotel Balairung Jakarta. (Ist)

HARIANHALUAN.COM - Pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas)  ke VII, Dewan Pengurus Pusat Gerakan Ekonomi dan Budaya (DPP-Gebu Minang), akan diselenggarakan pada bulan Maret 2022.

Keputusan penundaan penyelenggaraan Munas ke VII DPP Gebu Minang, disepakati secara musyawarah dan mufakat dalam forum Rapat Pengurus Nasional (Rapenas) yang diadakan Hotel Balairung Jakarta, (04/12/21).

Wakil Ketum Umum DPP Gebu Minang, Irjen Pol (Purn) Marwan Paris, mewakili Ketua Umum, Dr.H.Oesman Sapta, dalam sambutan pembukaan, menjelaskan bahwa penyelenggaraan Rapenas, merupakan amanat konstitusi AD/ART Gebu Minang untuk membahas berbagai dinamika dan perkembangan Gebu Minang kedapan dan termasuk untuk memusyawarahkan rencana penyelenggaraan Munas ke VII.

Dikatakan, Marwan Paris, dampak pandemi covid-19, yang sudah berlangsung kurang lebih tahun, sangat mempengaruhi berbagai kegiatan, karena adanya pembatasan kegiatan untuk berkumpul secara fisik. Tetapi bukan hanya dialami oleh Gebu Minang, juga organisasi lain dan termasuk pemerintah.

Walaupun adanya pembatasan kegiatan didalam masa pandemi, bukan berarti Gebu Minang vakum, berbagai kegiatan organisasi terus berjalan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di masa pandemi.

Konsolidasi organisasi, pembentukan kepengurusan wilayah dan kepengurusan daerah terus dilakukan dalam upaya untuk mendorong percepatan pelaksanaan program kerja Gebu Minang kedepannya, karena eksistensi pengerakan kegiatan Gebu Minang sangat ditentukan oleh wilayah dan daerah seluruh Indonesia. DPP Gebu Minang akan mewadahi pergerakannya, ujar Waketum Marwan Paris.

Selain mempercapat pembentukan pengurus wilayah dan daerah, DPP Gebu Minang juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Seperti peristiwa kebakaran Pasar Senen Jakarta, misi kemanusiaan di Papua, dengan memberikan bantuan yang cukup besar dan termasuk proses pemulangan warga minang yang ada di Papua oleh Ketua Umum Bapak Oseman Sapta.

Rapenas yang buka langsung Waktum, Marwan Paris, bertajuk “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Songsong Musyawarah Nasional Gebu Minang”.

Rapenas yang berlangsung satu hari, berjalan sangat dinamis, peserta Repenas yang terdiri dari Ketua, sekrataris Wilayah Gebu Minang se Indonesia, Pengurus DPP Gebu dan Ketua Dewan Pituo, Bapak Prof.Dr.Emil Salim dan undangan lainnya.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

X