Vaksinasi Makin Gencar, Lubuk Kilangan Padang Sediakan Mobil Keliling

- Jumat, 10 Desember 2021 | 13:15 WIB
Foto ist
Foto ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kecamatan Lubuk Kilangan merupakan satu daerah di Kota Padang yang tengah gencar-gencarnya melakukan vaksinasi bagi masyarakat. Kecamatan ini menargetkan hingga akhir tahun 2021 capaian vaksinasi sebanyak 75 persen dari total penerima vaksin.

Dalam pelaksanaannya, bukan saja di sejumlah Puskesmas namun sejumlah gerai juga dibuka untuk vaksinasi. Diantaranya gerai di mobile vaksin, poskamling, hingga kantor PLN.

Baca Juga: Soroti Capaian Vaksin Sumbar, Ketum Masyumi: Orang Minang Egaliter, tidak Mudah Termakan Hoaks

Camat Lubuk Kilangan, Elfian Putra Ifadi mengatakan, pelaksanaan vaksin tidak bisa hanya terpusat di puskesmas saja karena terbatasan fasilitas kesehatan yang hanya memiliki satu puskesmas di Kecamatan Lubuk Kilangan.

"Kalau untuk puskesmas di Lubuk Kilangan hanya ada satu, kita tidak punya rumah sakit di daerah ini. Jadi sepenuhnya kita mengandalkan fasilitas yang ada," katanya.

Baca Juga: Vaksin Sumbar Diprioritaskan untuk Nakes yang Belum Terkonfirmasi Covid-19

Namun keterbatasan, katanya, tidak menghalangi proses vaksinasi. Karena selama digelar pelaksanaan vaksinasi memanfaatkan sarana dan prasana yang ada. Bahkan berkolaborasi dengan berbagai pihak.

"Dukungan itu datang dari Dinas Kesehatan berupa peralatan dan tenaga kesehatan. Selain itu capaian vaksin juga didukung dengan keberadaan dosis vaksin dari berbagai pihak, seperti Polri, PT Semen Padang, dan lainnya," katanya.

Elfian bersyukur pihanya disokong oleh Dinas Kesehatan Padang untuk memfasilitasi peralatan medis. Seperti mobil vaksin, serta tenaga kesehatan dari berbagai rumah sakit di kota Padang.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Alizar Terpilih Jadi Ketua LPM Korong Gadang Padang

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 15:16 WIB

Vaksinasi Booster Wajib Bagi ASN Padang

Senin, 1 Agustus 2022 | 13:09 WIB

Kehadiran Tugu Apeksi Bikin Padang Kian Semarak

Senin, 1 Agustus 2022 | 11:40 WIB
X