Dinsos Padang Wawancarai Kakak Beradik Korban Pencabulan, Hasilnya Diluar Dugaan

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 17:18 WIB
Ilustrasi pemerkosaan
Ilustrasi pemerkosaan

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dalam pengawasan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Padang. Dua kakak beradik (anak dibawah umur) yang menjadi korban pencabulan, kedua anak cenderung berperilaku lebih pembangkang.

Perilaku tersebut diketahui pada saat Dinsos melakukan wawancara dengan sang anak. Dimana jawabannya diluar dugaan seperti orang dewasa, yang seharusnya tidak dilontarkan oleh anak seumuran mereka.

Baca Juga: Tega! Kakek Diduga Cabuli Cucu Perempuannya di Solok Selatan Sejak Kelas 2 SD

Dalam hal ini, Dinsos Kota Padang akan terus mengawasi kedua anak tersebut, untuk bisa kembali bertingkah sebagaimana layaknya anak-anak.

Kepala Dinsos Kota Padang, Afriadi mengatakan, tingkah laku kedua anak ini seperti orang dewasa seperti kurang didikan yang diterima dari orang tua.

Baca Juga: Miris! Dua Bocah di Komplek Cendana Ini Dicabuli Kakek, Paman dan Kakak Kandungnya

"Mungkin selama ini pergaulan dan cara mendidik anak. Jadi pada saat diwawancarai jawaban anak diluar dugaan kita. Inilah tugas kita dengan psikolog bagaimana mencocokkan umur anak dengan perkataan dan perilakunya," katanya, Sabtu (11/12/2021).

Kemudian terkait kasus, Afriadi mengaku masih dalam proses hukum dan masih menjalani serangkaian sidang. Dalam proses itu, sang anak juga harus ditenangkan.

"Kami dari Dinas Sosial akan selalu mendampingi. Itu adalah tugas kita. Kita akan dampingi sampai proses hukumnya selesai," tuturnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Akademisi Puji Politik Kerja Andre Rosiade

Senin, 4 Juli 2022 | 17:54 WIB
X