Duh! The Coca-cola Company dan Unilever Termasuk 10 Perusahaan Penghasil Sampah Plastik Terbesar di Dunia

Nova Anggraini
- Minggu, 12 Desember 2021 | 09:50 WIB
sampah plastik
sampah plastik

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Break Free From Plastic, sebuah gerakan global yang berfokus supaya dunia bebas polusi plastik, melakukan brand audit pencemar plastik. Dalam laporannya, Break Free From Plastic menemukan sepuluh perusahaan penghasil sampah plastik terbanyak.

Dilansir dari laporan Break Free From Plastic Brand Audit Report 2021, perusahaan global pertama penghasil sampah plastik terbesar pada 2021 adalah The Coca-cola Company. Berikut ini 10 perusahaan penghasil sampah plastik terbanyak:

1. The Coca-cola Company

Dari 39 negara yang diteliti, Break Free From Plastic menemukan 19.826 plastik produk perusahaan ini. The Coca-cola Company tercatat sebagai perusaan penghasil plastik nomor satu di dunia selama empat tahun berturut-turut.


2. PepsiCo

Prusahaan yang bergerak di industri makanan ringan, makanan, dan minuman. Dari 35 negara yang diteliti, ditemukan 8.231 plastik produk perusahaan ini.

3. Unilever

Perusahaan multinasional yang memproduksi makanan, minuman, produk perawatan tubuh, dan pembersih. Sebanyak 6.079 plastik produk perusahaan ini ditemukan di 30 negara.

4. Nestlé

Perusahaan yang bergerak di industri makanan dan minuman. Sampah plastik produk perusahaan ini, sebanyak 4.149, ditemukan di 30 negara.

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Sumber: Tempo.co

Tags

Terkini

Aktivitas Fisik Suku Mentawai Pedalaman

Senin, 27 Juni 2022 | 15:25 WIB
X