Bank Nagari Salurkan Bantuan 150 Kg Rendang Bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

- Minggu, 12 Desember 2021 | 18:30 WIB
Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad menyerahkan bantuan rendang 150 kg bagi korban bencana erupsi Gunung Semeru, kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar, Mulyadi, di Kantor Pusat Bank Nagari, jalan Pemuda nomor 21 Padang, Minggu (12/12).  IST
Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad menyerahkan bantuan rendang 150 kg bagi korban bencana erupsi Gunung Semeru, kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar, Mulyadi, di Kantor Pusat Bank Nagari, jalan Pemuda nomor 21 Padang, Minggu (12/12). IST


PADANG, HARIANHALUAN.COM – PT Bank Nagari tak hentinya menunjukkan kepedulian sosialnya terhadap berbagai bencana yang terjadi di Tanah Air. Kali ini, bantuan berupa 150 kg rendang dikirimkan Bank Nagari melalui Pemprov Sumbar, untuk warga korban letusan dan erupsi gunung Semeru, Provinsi Jawa Timur (Jatim) yang terjadi sepekan yang lalu.

Bantuan itu langsung diserahkan Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar, Mulyadi, di Kantor Pusat Bank Nagari, jalan Pemuda nomor 21 Padang, Minggu (12/12).

Pada kesempatan itu, Dirut Bank Nagari, Muhamad Irsyad mengatakan, penyerahan 150 kilogram rendang kepada masyarakat korban erupsi gunung Semeru merupakan bentuk kepedulian Bank Nagari terhadap saudara yang terkena dampak bencana tersebut.

Baca Juga: Tahun 2022, Bank Nagari akan Salurkan KPR Bersubsidi untuk 1.800 Unit Rumah

“Mudah-mudahan bantuan rendang ini bisa membantu dan meringankan beban para korban yang terdampak erupsi Gunung Semeru dan bisa kembali semangat melanjutkan kehidupan mereka," kata Irsyad.

Dijelaskan, hal serupa juga pernah dilakukan oleh Bank Nagari pada saat terjadinya banjir bandang dan tanah longsor di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan mengirimkan 200 kilogram rendang untuk masyarakat yang menjadi korban.

"Kemudian Bank Nagari juga mengirim 100 kilogram rendang untuk membantu perantau Minang dan warga lainnya yang menjadi korban gempa di Mamuju," katanya.

Sementara itu, Plt Kalaksa BPBD Provinsi Sumbar, Mulyadi menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Bank Nagari terhadap para korban bencana erupsi Semeru di Lumajang.

Seperti diketahui, korban meninggal akibat erupsi Gunung Semeru per Sabtu 11 Desember 2021 pukul 18.00 WIB mencapai 46 jiwa. Tim pencarian dan pertolongan di bawah koordinasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) fokus di tiga sektor.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Atviarni

Tags

Terkini

Gubernur Sumbar Bagi-bagi Bendera Merah Putih

Senin, 8 Agustus 2022 | 18:05 WIB
X