Mudahkan Masyarakat dan Wisatawan, Pemprov Hadirkan Super Apps Sumbar

- Selasa, 14 Desember 2021 | 17:19 WIB
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat meluncurkan Super Apps Sumbar Madani untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dan wisatawan mendapatkan semua informasi tentang daerah.

"Saat ini kita tidak bisa lagi dipisahkan dari teknologi informasi, karena itu pemerintah juga harus beradabtasi dalam memberikan pelayanan informasi salah satunya melalui Super Apps Sumbar Madani," kata Gubernur Sumbar Mahyeldi saat peluncuran aplikasi di Padang, Selasa (14/12/2021).

Baca Juga: Bukan Pengganti TdS, Gubernur Sumbar Tegaskan Tour de PDRI Iven Baru

Menurutnya aplikasi itu tidak hanya memberikan informasi tentang Pemprov Sumbar tetapi semua kabupaten dan kota yang ada di Sumbar sehingga bisa pula menciptakan sinergi dan kolaborasi antara Pemprov dengan Pemkab dan Pemkot.

"Yang punya wilayah itu sesungguhnya kabupaten dan kota. Sementara Pemprov hanya mengkoordinasikan dan mendukung dengan anggaran yang tersedia," katanya.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan SDIT Izzatul Quran Pesisir Selatan

Ia mengatakan untuk mempercepat pembangunan di daerah, Sumbar memiliki empat sumber pendanaan yaitu dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten/kota serta peran perantau. Jika semua bisa dimaksimalkan, maka pembangunan akan bergerak lebih cepat.

Apalagi dengan ditunjang dengan berbagai aplikasi yang bisa memudahkan pengambil kebijakan, masyarakat, perantau bahkan wisatawan untuk mendapatkan informasi.

"Kita berterima kasih kepada talenta muda di Dinas Kominfotik Sumbar yang telah mendukung ke arah pemerintahan yang berbasis digital," katanya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

22 JCH Padang Panjang Lakukan Vaksinasi Booster

Sabtu, 14 Mei 2022 | 21:50 WIB
X