Pemko Siapkan Berbagai Antisipasi Lonjakan Harga Pangan Jelang Tahun Baru 2022

- Rabu, 15 Desember 2021 | 08:30 WIB
Kepala Bagian Perekonomian dan Sumbar Daya Alam (SDA) Syahendri Barkah
Kepala Bagian Perekonomian dan Sumbar Daya Alam (SDA) Syahendri Barkah

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Padang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Aula Abu Bakar Ja'ar, Balaikota Padang, Aie Pacah, Senin (13/12/2021).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wali Kota Padang Hendri Septa itu, berbeda dari biasanya. Pasalnya, kali ini ikut melibatkan pimpinan Pondok Pesantren dan Pimpinan Koperasi Serba Usaha di Kota Padang. Hal itu pun diyakini menjadi sinergi baru dalam pengendalian inflasi ke depan.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Pemko Diminta Antisipasi Lonjakan Harga

Kepala Bagian Perekonomian dan Sumbar Daya Alam (SDA) Syahendri Barkah mengatakan, Rakor ini bertujuan untuk mewaspadai ganguan inflasi terkait ketersediaan, keterjangkauan harga dan kelancaran distribusi bahan pangan dan barang strategis lainnya yang terjadi menjelang akhir tahun dan pergantian tahun.

"Disamping itu perlunya peningkatan ketersediaan dan produksi barang pangan strategis melalui unit usaha baru yang diprakasai oleh pimpinan pesantren atau koperasi dalam pengembangan ekonomi di bidang pertanian," jelas Syahendri dikutip dari Facebook Humas Kota Padang, Rabu (15/12/2021).

Baca Juga: Lampung Penyangga Pangan di Nusantara, Tapi Lahan Belum Terkelola Maksimal

Kabag Perekonomian dan SDA Kota Padang itu menambahkan, Rakor ini diikuti oleh peserta sebanyak 60 orang, berasal dari pimpinan Pondok Pesantren dan pelaku usaha koperasi serba usaha di Kota Padang. Sementara untuk narasumber menghadirkan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumbar, Kepala Bulog Divre Sumbar dan Pimpinan PT. Pertamina Kota Padang.

"Semoga melalui Rakor ini kita mendapatkan solusi terkait permasalahan potensi inflasi yang mungkin akan terjadi serta rencana tindak lanjut. Sehingga dapat menjaga ketersediaan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi barang pangan dan barang penting strategis lainnya di Kota Padang," pungkasnya. (*)

Editor: Milna Miana

Sumber: Humas Kota Padang

Tags

Terkini

Alizar Terpilih Jadi Ketua LPM Korong Gadang Padang

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 15:16 WIB

Vaksinasi Booster Wajib Bagi ASN Padang

Senin, 1 Agustus 2022 | 13:09 WIB

Kehadiran Tugu Apeksi Bikin Padang Kian Semarak

Senin, 1 Agustus 2022 | 11:40 WIB
X