Peduli Kesejahteraan Petani, Dinas PUPR Pasaman Barat Bangun 4 Jaringan Irigasi

- Rabu, 15 Desember 2021 | 13:40 WIB
Dinas PUPR Pasaman Barat Bangun 4 Jaringan Irigasi
Dinas PUPR Pasaman Barat Bangun 4 Jaringan Irigasi

PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM - Meskipun masih dalam kondisi pandemi covid-19, Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) tetap memperhatikan nasib dan kesejahteraan petani. Hal itu dibuktikan dengan adanya pembangunan empat proyek jaringan irigasi (IPDMIP) strategis di sejumlah wilayah di Kabupaten Pasbar.

Rehab dan pembangunan baru jaringan irigasi itu dilakukan guna meningkatan Indek Pertanaman (IP), sehingga diharapkan bisa meningkatkan taraf perekonomian masyarakat khususnya di bidang pertanian.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pasbar, Jhon Edwar kepada harianhaluan.com, Senin, (15/12/2021) mengatakan, dengan selesainya pekerjaan rehabilitasi sejumlah jaringan Irigasi tersebut, pihaknya berharap kedepannya hasil pertanian masyarakat, khususnya padi juga dapat meningkat, karena keberadaan areal persawahan di Kabupaten Pasbar masih sangat banyak dan masih memiliki potensi untuk di kembangkan.

Proses pengerjaan irigasi

"Semoga pembangunan irigasi ini dapat meningkatkan hasil pertanian masyarakat, sehingga juga akan berdampak kepada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan para petani untuk kedepannya,"ujarnya.

Selain itu, Jhon Edwar, ST juga berharap kepada petani pemakai air (P3A) bersama-sama dengan petani dapat menjaga dan memelihara saluran irigasi yang telah dibangun tersebut, sehingga saluran irigasi tersebut dapat berfungsi lebih lama dan terus mengaliri air ke areal persawahan dan pertanian masyarakat.

Baca Juga: Poligov: Elektabilitas Prabowo Masih Teratas, Tapi Rawan Disalip Ganjar dan Anies

Proses pengerjaan irigasi

"Mari kita jaga bersama, sehingga bisa dimanfaatkan untuk jangka waktu yang lama, karena jaringan irigasi ini adalah milik kita dan untuk kita bersama,"ungkapnya.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Advertorial

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB

Padang Panjang Boyong Tiga Penghargaan dari KPK

Kamis, 23 Juni 2022 | 09:10 WIB
X