Kodim 0310/SS Gelar Baksos dan Bagikan Sembako untuk Warga Kurang Mampu

- Rabu, 15 Desember 2021 | 15:35 WIB
Dandim 0310/SSD Letkol.Inf Endik Hendra Sandi S.Sos,M.I.Pol didampingi Forkopimda serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXIV menyerahkan bantuan sosial Paket Sembako kepada warga kurang mampu, Rabu (15/12) di RTH Muaro Sijunjung dalam rangka Hari Juang TNI AD ke 76 tahun 2021.
Dandim 0310/SSD Letkol.Inf Endik Hendra Sandi S.Sos,M.I.Pol didampingi Forkopimda serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXIV menyerahkan bantuan sosial Paket Sembako kepada warga kurang mampu, Rabu (15/12) di RTH Muaro Sijunjung dalam rangka Hari Juang TNI AD ke 76 tahun 2021.

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM-- Dalam rangka Hari Juang TNI Angkatan Darat (AD), Kodim 0310/SS menggelar bakti sosial pembagian sembako kepada warga kurang mampu, Rabu (15/12) di Taman RTH Logas Muaro Sijunjung bekerjasama dengan Polres, Pemkab Sijunjung serta forkopimda Kabupaten Sijunjung.

Dalam Kegiatan tersebut selain membagikan sembako kepada warga, juga dilaksanakan kegiatan Gebyar vaksinasi (SUMDARSIN) bagi warga yang belum melaksanakan vaksin dengan tema “TNI-AD bersama rakyat membangun bangsa”.

Dandim 0310/SS Letkol Inf Endik Hendra Sandi S.Sos, M.I.Pol didampingi ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXIV Kodim 0310/SS Ny.Nita Endik Hendra Sandi mengatakan bahwa pemberian paket sembako tersebut Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan, terutama kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19.

Baca Juga: Kemenperin Siap Gelar Puncak Acara Indonesia Halal Industry Award 2021

“Melalui pemberian sembako ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama, bahwa TNI selalu berada di tengah rakyat dan di Hari Juang TNI AD ke 76 tahun 2021 ini kita dapat menolong sesama yang membutuhkan merupakan suatu anugerah dan kenikmatan yang tidak dapat diutarakan dengan kata-kata. Kami di Hari Juang TNI Angkatan Darat, selalu setia mengabdi dan membangun bersama rakyat dimanapun berada” ucapnya.

Dandim menjelaskan Hari Juang Kartika ini dilatarbelakangi oleh sebuah peristiwa bersejarah dan penting dalam mempertahankan kemerdekaan di Kota Ambarawa pada pertengahan Desember 1945. Dimana Pertempuran yang biasa disebut Palagan Ambarawa ini dipimpin oleh Jenderal Besar Soedirman.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah bersama unsur forkopimda atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Bupati dan Wakil Bupati, Kapolres beserta unsur forkopimda lainnya yang selalu kompak dan bersinergi dalam menjaga keamanan sehingga saat ini Kabupaten Sijunjung menjadi yang terbaik di Sumatera Barat atas pencapaian vaksinansi. Kepada masyarakat kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dalam pelaksanaan vaksinasi ini. Mari kita sukseskan vaksinasi sehingga nantinya bisa menjadikan Kabupaten Sijunjung yang sehat, hebat, aman dan jaya serta dikenal oleh luar negara hendaknya,"ucap Endik.

Sementara itu, Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah S.Pt mengharapkan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban serta memajukan Kabupaten Sijunjung, sinergitas antara Pemerintah Daerah bersama Dandim, Polres beserta jajaran dan unsur forkopimda lainnya terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Pemko Pariaman Lakukan Pengamanan Aset Daerah

Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:48 WIB

Volume Sampah Kota Pariaman Alami Peningkatan

Sabtu, 21 Mei 2022 | 18:17 WIB
X