Seorang Copet di Seputaran Jam Gadang Ditangkap Satpol PP

- Sabtu, 18 Desember 2021 | 21:17 WIB
Pencopet di yang berhasil diamankan Satpol PP Bukittinggi
Pencopet di yang berhasil diamankan Satpol PP Bukittinggi

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bukittinggi menangkap seorang copet yang berkeliaran diseputaran kawasan wisata Jam Gadang.

Baca Juga: Kandang Hewan di Kebun Binatang Bukittinggi Dihantam Pohon Tumbang

Menjelang akhir tahun, Kota Bukittinggi sudah mulai ramai dikunjungi wisatawan yang berlibur.Baca Juga: Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang di Garegeh Bukittinggi

Hal tersebut membuat angka kriminalitas meningkat. Pasalnya, beberapa hari terakhir, copet mulai berkeliaran menyasar para wisatawan yang akan berbelanja di Bukittinggi.

Kejadian tersebut terjadi di Pasa Ateh, Bukittinggi. Dimana seorang wisatawan asal Jambi, hampir menjadi salah satu korban pencopetan tersebut.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Bukittinggi, Aldiasnur, melalui Kepala Seksi (Kasi) Penyuluahan dan Pembinaan Satpol PP Bukittinggi, Rahmi Yanti mengatakan, pelaku berhasil menggasak dompet korban di sekitaran Janjang Gudang dekat Jam Gadang.

"Pelaku merogoh tas korban sambil mengalihkan perhatian anak korban yang berada di sekitarnya. Saat berhasil mengambil dompet, pelaku berlari kearah dalam Pasa Ateh," tuturnya.

Melihat pelaku berlari dan diteriaki anak korban, Rahmi langsung memerintahkan anggotanya untuk ikut mengejar.

Pelaku akhirnya bisa diamankan di depan lift Pasa Ateh setelah sempat membuang barang bukti ke tempat sampah di lokasi tersebut.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

X