Mendesak! Warga Rahul Tapan Pesisir Selatan Kesulitan Air Bersih Pasca Banjir

- Senin, 20 Desember 2021 | 10:15 WIB
Kebutuhan mendesak pengungsi: air bersih, peralatan tidur, mandi dan pakaian dalam dewasa. (Instagram.com/@palangmerah.indonesia)
Kebutuhan mendesak pengungsi: air bersih, peralatan tidur, mandi dan pakaian dalam dewasa. (Instagram.com/@palangmerah.indonesia)

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Warga di Kecamatan Ranah Ampek Hulu (Rahul) Tapan, Kabupaten Pesisir selan mengalami kesulitan air bersih, seiring matinya air PDAM setempat, pasca banjir di kawasan itu.

Kasi Pelayanan, Kecamatan Miftahudin mengungkapkan, kondisi ini diketahui sejak pagi, Sabtu 18 Desember 2021. Jaringan air PDAM diperkirakan rusak akibat diterjang banjir.

Baca Juga: Terbengkalai, Pusat Bisnis KTM Lunang-Silaut Pesisir Selatan Belum Punya Listrik dan Air Bersih

"Saat ini, terpaksa warga menggunakan air sumur dan sungai untuk bersih-bersih. Kondisinya masih berlumpur karena siap (terendam) banjir," ungkapnya dikutip dari laman resmi pesisirselatankab.go.id, Senin (20/12/2021).

Seperti diketahui, wilayah setempat di rendam banjir, sejak Jumat, sore. Banjir dipicu hujan yang terjadi sejak Kamis malam.

Baca Juga: Pasca Banjir, 3 Kecamatan di Padang Kesulitan Air Bersih

Jaringan yang rusak dilaporkan berada di kawasan Nagari Kampung Tengah Tapan. Selain itu, tanggul sungai setempat juga rusak sepanjang 100 meter.

"Sumber air PDAM tersebut memang bersumber dari Kampung Tengah. Diperkirakan tersumbat," terangnya.

Lanjutnya, untuk menindaklanjuti kondisi itu, pihaknya sudah melaporkan kondisi tersebut kepada petugas PDAM setempat.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Pesisirselatankab.go.id

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X