Demo Tolak UMK! Buruh Masuk Ruangan Gubernur Banten

- Kamis, 23 Desember 2021 | 00:14 WIB
Demo buruh/IST
Demo buruh/IST

HARIANHALUAN.COM - Ribuan buruh kembali menggelar aksi demonstrasi menolak penetapan UMK 2022 Provinsi Banten.

Baca Juga: Demonstrasi Selama Lima Hari, Ini Tiga Tuntutan Kaum Buruh di Batam

Diantaranya, ratusan buruh merangsek masuk ke dalam ruangan Gubernur Banten Wahidin Halim, Rabu (22/12). Beberapa buruh tampak bergantian duduk di kursi milik Wahidin.

Mereka merangsek masuk ke areal KP3B hingga ke Pendopo Gubernur Banten. Sementara personel polisi yang berjaga tak mampu berbuat banyak lantaran kalah jumlah dengan massa buruh.

Ketua DPD SPN Banten, Intan Indria Dewi, mengatakan jika reaksi yang dilakukan massa buruh merupakan bentuk kekecewaan lantaran UMK Banten 2022 tak kunjung direvisi.

Menurutnya, para buruh meminta agar Wahidin Halim dapat merevisi SK Penetapan UMK 2022 seperti yang telah dilakukan oleh kepala daerah lain seperti Anies Baswedan di DKI Jakarta.

"Alasan dari Anies Baswedan merevisi (UMK 2022) atas dasar pertumbuhan ekonomi dan inflasi nasional serta yang dipertimbangkan bagaimana meningkatkan daya beli masyarakat sehingga mempercepat pemulihan ekonomi," kata Intan.

"Seharusnya Gubernur Banten juga bisa mengikuti apa yang telah dilakukan oleh kepala daerah lain yang telah merevisi UMK 2022," tambah dia.

"Tidak hanya Gubernur Jakarta, Gubernur Sumatera Barat, Gubernur Jawa Timur (juga). Sehingga Gubernur Banten tidak ada ketakutan untuk merevisi SK UMK," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: kumparan.com

Tags

Terkini

Berprestasi, Wako Hendri Septa Umrahkan 44 ASN Padang

Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:15 WIB

Pemkab Pessel Terima CSR Bank Nagari untuk Pendidikan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:01 WIB
X