DPRD Salurkan Pokir Berupa Hibah Sapi ke Kelompok Tani di Pessel

- Kamis, 23 Desember 2021 | 14:03 WIB
Ilustrasi sapi
Ilustrasi sapi

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 28 Kelompok Tani (Keltan) memperoleh bantuan Sapi lokal dari dana hibah anggota DPRD Sumbar yang berasal dari pokok pikiran dewan 2021.

Setiap keltan memperoleh bantuan sapi sebanyak 12 ekor. Sapi ini tentunya diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat serata melambungkan kesejahteraan.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pertanian Pesisir Selatan, Widya Dari didampingi Kepala Bidang (kabid) Peternakan, Linda Mustika Rini, Kamis (23/12/2021) mengatakan pengadaan benih (bibit) ternak itu dilaksanakan oleh Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan (Disnak dan Keswan) Sumbar dengan anggaran APBD Tahun 2021.

Dananya berasal dari pokok fikiran Anggota DPRD Propinsi Sumbar asal daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Pesisir Selatan, yakni Bakri Bakar (F-Nasdem), Imral Adenansi (F-PPP) dan Mukhlis Yusuf Abit (F-Gerindra).

"Duapuluh delapan keltan itu tersebar di beberapa kecamatan di Pesisir Selatan dan telah diidentifikasi dengan fom Calon Petani/Calon Lokasi (CPCL)," ujar Widya. Menurutnya, proses identifikasi dengan CPCL itu akan selesai pada Desember 2021 ini.

Sementara itu Kabid Peternakan Disnak dan Keswan Kabupaten Pesisir Selatan, Linda Mustika Rini menekankan agar petugas kesehatan hewan di kecamatan dapat melakukan pembinaan secara intensif terhadap keltan penerima bantuan ternak tersebut. Sebab, menurutnya mendapatkan bantuan tersebut tidak mudah.

"Terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu sehingga bantuan ternak ini dapat terlaksana dengan baik dan berkelanjutan," tambahnya.(*)

Editor: Jefli Bridge

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Pemko Pariaman Lakukan Pengamanan Aset Daerah

Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:48 WIB

Volume Sampah Kota Pariaman Alami Peningkatan

Sabtu, 21 Mei 2022 | 18:17 WIB
X