Pengunjung Pasar Bawah Pingsan Dievakuasi Satpol PP Bukittinggi

- Kamis, 23 Desember 2021 | 16:11 WIB
Pengunjung Pasar Bawah Pingsan Dievakuasi Satpol PP Bukittinggi
Pengunjung Pasar Bawah Pingsan Dievakuasi Satpol PP Bukittinggi

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Aksi heroik kembali dilakukan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bukittinggi. Kali ini, personel Satpol PP Kota Bukittinggi mengevakuasi seorang pengunjung Pasar Bawah yang pingsan.

Peristiwa tersebut terjadi di depan Masjid M. Jamil Jambek, Pasar Bawah Bukittinggi, Kamis (23/12/2021).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Bukittinggi, Aldiasnur, melalui Kepala Seksi (Kasi) Penyuluahan dan Pembinaan Satpol PP Bukittinggi, Rahmi Yanti, S.Sos mengatakan, saat personel Satpol PP sedang menjalankan tugas di Pasar Bawah, ibu yang kerap disapa Ni Boy itu terlihat hilang kesadaran.

Melihat kondisi korban tidak stabil, personel Satpol PP yang berada di lokasi langsung mengambil tindakan cepat untuk mengevakuasi korban ke pusat layanan kesehatan tersekat.

"Personel mengevakuasi ibu itu ke rumah Puskesmas Rasimah Ahmad untuk mendapat penanganan medis," ujarnya kepada Harianhaluan.com.

Rahmi juga menginformasikan kondisi terkini dari ibu tersebut. Dari keterangan tenaga medis, kondisi kesehatan ibu tersebut memang tidak stabil.

"Tensinya rendah dan ada riwayat penyakit gula. Jadi gulanya tinggi tadi" tuturnya.

Informasi lebih lanjut, ibu tersebut dirujuk ke Rumah Sakit Achmad Mochtar Bukittinggi untuk mendapat perawatan intensif. (*)

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Bank Nagari Raih TOP BUMD 2022 dari Infobank

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:19 WIB
X