Tangan Orgil Nyaris Putus! Satpol PP Bukittinggi Ambil Langkah Jitu

- Kamis, 23 Desember 2021 | 17:11 WIB
Orgil dengan kondisi tangan hampir putus dievakuasi Satpol PP Bukittinggi
Orgil dengan kondisi tangan hampir putus dievakuasi Satpol PP Bukittinggi

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bukittinggi mengevakuasi orang gila (Orgil) atau ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) dengan kondisi kedua tangan rusak berat, Kamis (23/12/2021).

Baca Juga: Pengunjung Pasar Bawah Pingsan Dievakuasi Satpol PP Bukittinggi

Pria yang belakangan diketahui bernama Ardef Naldi tersebut dievakuasi Satpol PP yang berkoordinasi dengan tenaga medis dari Puskesmas Nilam Sari di kawasan Pasar Aur Kuning Bukittinggi.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Bukittinggi, Aldiasnur, melalui Kepala Seksi (Kasi) Penyuluahan dan Pembinaan Satpol PP Bukittinggi, Rahmi Yanti, S.Sos mengatakan, tindakan itu diambil setelah Satpol PP Bukittinggi menerima informasi dari masyarakat yang sudah tidak tahan dan iba melihat kondisi pria yang mengaku berasal dari Suliki tersebut.

"Sebenarnya dia tidak meresahkan, tapi masyarakat sudah ngilu melihat kondisi tangannya," tuturnya kepada Harianhaluan.com.

Rahmi mengatakan, tangan Ardef rusak parah karena diikat sendiri olehnya menggunakan karet gelang. Kondisi itu semakin parah setelah puluhan karet gelang sudah menembus kulit hingga ke tulangnya.

"Kondisi lengan kanan sudah meneteskan darah. Untuk tangan kiri sudah sangat parah dan bernanah," ujarnya.

Setelah kondisi tangan Ardef diperiksa oleh tenaga medis dari Puskesmas Nilam Sari, Rahmi mengatakan kondisinya harus mendapat penanganan yang lebih serius.

"Sudah tidak bisa ditangani di Puskesmas, harus ditangani oleh ahli bedah di rumah sakit karena kondisi sangat parah dan membusuk," kata Rahmi.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Bank Nagari Raih TOP BUMD 2022 dari Infobank

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:19 WIB
X