Beri Solusi Bagi Pelaku UMKM, JNE Padang Hadirkan Program Sasak

- Kamis, 23 Desember 2021 | 17:30 WIB
Yusran
Yusran

HARIANHALUAN.COM - JNE Padang terus membuka peluang bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) khususnya yang ada di Sumatera Barat.

Diantaranya melalui layanan fulfillment dan program Sahari Sampai Sanak (Sasak).

Kepala JNE Cabang Padang, Yusran mengatakan Fulfillment adalah salah satu layanan yang menjadi solusi bagi para pelaku UMKM khususnya para pengusaha online yang sibuk dengan pengelolaan stok barang. Dimana para pelaku UMKM memiliki barang yang menumpuk dan kapasitas gudang yang sudah tidak mencukupi untuk menyimpan stok barang atau bahkan belum mempunyai tempat penyimpanan sama sekali bisa menggunakan layanan ini.

"Dengan hadirnya layanan fulfillment merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi JNE bersama dengan UMKM untuk mengadapi tantangan dan meraih peluang bisnis di era digital seperti sekarang ini," tutur Yusran di Padang, Kamis (23/12).

JNE berkomitmen akan membantu pengusaha online untuk mengelola kiriman mulai dari penyimpanan, pengemasan (packing) hingga pengiriman barang yang dijual oleh seller-seller, baik yang berjualan melalui sosial media seperti facebook dan Instagram ataupun melalui marketplace. Sehingga layanan ini diharapkan nantinya dapat mendorong kemajuan bisnis para pelaku UMKM di Sumatera Barat.

Lebih jauh dikatakannya, layanan fulfillment ini berlokasi di 2 tempat yaitu di JNE Warehouse Station yang berada di Jl. By Pass Km. 17 Kel. Koto Panjang Ikur Koto, Kec. Koto Tangah, Kota Padang dengan luas 52 m2 dan di Jl. Jhoni Anwar R/6, Padang yang luasnya 91 m2.

Disamping memiliki fasilitas puluhan unit lemari dan level rak serta pallet sebagai tempat peletakan barang yang dapat berpotensi melayani hingga ratusan UMKM, JNE juga menyediakan freezer box bagi seller yang membutuhkan tempat pendingin untuk produknya, seperti seller frozen food, makanan basah, dan lainnya. Layanan ini akan terintegrasi dengan banyak pilihan sosial media dan marketplace sehingga para seller dapat lebih fokus terhadap penjualan. 

"Layanan ini adalah terobosan baru untuk mendukung UMKM yang ada di Sumatera Barat, dengan adanya fulfillment ini kami berharap para pengusaha online dapat terbantu dalam mengatur sistem pergudangan sehingga tidak perlu lagi menyewa gudang. Ini merupakan komitmen kami dalam mendukung kemajuan bisnis UMKM khususnya yang ada di Kota Padang, Sumatera Barat," kata dia.

Dengan segala kemudahan untuk mendapatkan layanan Fulfillment ini, JNE berharap UMKM kota Padang dapat merambah ke pasar nasional bahkan internasional lebih banyak lagi.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Akademisi Puji Politik Kerja Andre Rosiade

Senin, 4 Juli 2022 | 17:54 WIB
X