454 Personel Polisi Amankan Libur Nataru di Kota Padang

- Kamis, 23 Desember 2021 | 19:07 WIB
Ilustrasi Kota Padang
Ilustrasi Kota Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 4 pos pengamanan (pospam) dan 8 pos pelayanan (posyan), dan 454 orang personel kepolisian Polresta Padang akan mengamankan jalannya libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, di Kota Padang.

"Pos-pos tersebut dipusatkan di tempat-tempat keramaian, ke-4 pospam itu di antaranya berada di depan gereja katedral, Simpang Karya, di depan Masjid Al Hakim, dan Simpang NPM. Personel kepolisian dan gabungan akan berjaga selama 24 jam, kata Kabag Ops Polresta Padang Kompol Andi P Lorena.

Dikatakannya untuk 8 pos pelayanan di antaranya berada di Pantai Air Manis, Pantai Pasir jambak, Basko, Transmart, Plaza Andalas, SJS Plaza, Living Plaza dan Pasar Raya.

"Kepolisian akan terus mengawasi masyarakat yang datang ke tempat-tempat keramaian, terutama mengawasi penerapan protokol kesehatan (prokes)," ucapnya.

Lebih lanjut Andi mengatakan untuk Warga yang ingin berbelanja ke mal dan berwisata wajib melihatkan kartu vaksin ke petugas. 

"Jika tidak, mereka tidak boleh masuk. Kemudian warga yang belum divaksin, kita sediakan pos-pos untuk vaksinasi," tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolresta Padang Kombespol Imran Amir memastikan tidak akan ada penyekatan aktivitas masyarakat selama perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru (Nataru).

Kendati demikian, Kata Imran pihaknya akan terus melakukan pengawasan terutama terkait penerapan protokol kesehatan (prokes). Bahkan aparat kepolisian tak segan-segan membubarkan jika ada kerumunan yang berpotensi menyebarkan virus COVID-19.

“Walau tak ada penyekatan, masyarakat yang ingin berwisata atau datang ke Kota Padang selama Nataru harus sudah divaksin dan memiliki kartu vaksin. Bagi yang belum divaksin, akan disediakan pos-pos tempat vaksinasi,” ungkap Kapolresta Padang Kombes Pol Imran.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

X