Buron Sebulan, Tersangka Koruptor Dana KONI Tertangkap di Pekanbaru

Dodi Caniago
- Jumat, 24 Desember 2021 | 01:25 WIB
ilustrasi
ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Pria inisial DY (Dora Yandra-red), buronan tersangka dugaan korupsi penyimpangan anggaran keuangan KONI, akhirnya tertangkap di Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (23/12/2021).

 Baca Juga: Geruduk Kantor Walikota Batam, Ribuan Buruh Tuntut Pembatalan SK UMK 2023

Tim penyidik dari Kejaksaan Negeri Bengkalis menciduk tersangka koruptor keuangan KONI Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran (TA) 2029 itu di sebuah tempat di Jalan Handayani Nomot 369 C Arengka Atas, Kelurahan Marpoyan Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, sekitar pukul 10.30 WIB.

Dialnsir haluanriau.co, DY menyandang status buron dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak 11 November 2021 lalu.

"Tersangka DY diamankan tim penyidik yang dipimpin oleh Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Bengkalis dengan didampingi oleh anggota Kepolisian Resort Kota Pekanbaru," ujar Kepala Kejari (Kajari) Bengkalis Rakhmat Budiman melalui Kasi Intelijen Isnan Ferdian, Kamis malam.

Diterangkan Isnan, sejak menyandang status buron, penyidik terus melacak keberadaan Dora Yandra. Hingga akhirnya didapati keberadaan yang bersangkutan di Kota Pekanbaru.

"Keberadaan tersangka diketahui dari informasi yang didapat dari masyarakat. Mendapat informasi tersebut tim penyidik langsung bergerak menuju Kota Pekanbaru," kata Isnan.

Saat ditangkap, lanjutnya, tersangka tidak ada melakukan perlawanan. Penyidik selanjutnya melakukan pemeriksaan terhadap tersangka dengan didampingi.

Bahwa terdakwa diamankan tanpa melakukan perlawanan, setelah diamankan tim penyidik melakukan proses pemeriksaan terhadap tersangka yang didampingi oleh Penasehat Hukumnya.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: haluanriau.co

Tags

Terkini

X