Korban Kapal Tenggelam, 11 Jenazah Pekerja Migran Tiba di Batam

Dodi Caniago
- Jumat, 24 Desember 2021 | 22:55 WIB
Ilustrasi. Net
Ilustrasi. Net

HARIANHALUAN.COM - Dengan menggunakan kapal Laksmana 7012 milik Polri,  sebanyak 11 jenazah dari 21 jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal, tiba di pelabuhan Batam, Kepri, Kamis malam.

Baca Juga: Aduh, Raport Siswa Ditahan Gegara Tak Bayar LKS

Para PMI ilegal itu tewas di laut setelah kapal yang akan menyelundupkan mereka terbalik diterjang ombak besar di perairan Tanjung Balau, Kota Tinggi, Johor Bahru, Malaysia pada Rabu 15 Desember 2021 pagi.

Jenazah yang sudah dibungkus dengan menggunakan peti berwarna putih itu langsung dibawa polisi ke RS Bhayangkara Batam Polda Kepri menggunakan mobil ambulance.

Karomisinter Divhubinter Polri, Brigadir Jenderal Polisi Krishna Murti mengatakan, 11 jenazah yang sudah sampai di Batam itu merupakan dari 21 jenazah yang ditemukan.

"Untuk pemulangan tahap pertama ini dilakukan terhadap 11 jenazah esok hari. Namun sebelumnya akan dilakukan re-eksaminiasi oleh tim DVI Polri yang terdiri dari Dokter gigi forensik, ahli DNA, patologi forensik, dan ahli Sidik Jari," ucap Krishna seperti dilansir haluankepri.com, Jumat (24/12).

Disampaikannya, dari peristiwa yang terjadi pada Rabu 15 Desember 2021 pagi itu, ada sebanyak 54 PMI dalam kapal yang keberangkatannya secara ilegal tersebut.

Dari 54 korban, sebanyak 13 orang selamat dan saat ini yang selamat itu masih dalam penanganan Pemerintah Malaysia.

"10 jenazah lagi juga akan dipulangkan ke Indonesia, yakni nanti setelah selesai pemeriksaan data-datanya. Hingga saat ini sebanyak 20 orang hilang dan masih dicari SAR," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: haluankepri.com

Tags

Terkini

LaNyalla Minta Pemerintah Serius Berantas Pungli

Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:22 WIB
X