Mantap! Lapas di Sumbar Punya Program Pertanian

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 08:55 WIB
Wagub Sumbar Audy Joinaldy saat Apel Siaga Menjelang Natal dan Tahun Baru 2021- 2022 Petugas Pemasyarakatan Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumbar di Padang.
Wagub Sumbar Audy Joinaldy saat Apel Siaga Menjelang Natal dan Tahun Baru 2021- 2022 Petugas Pemasyarakatan Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumbar di Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy mengapresiasi ada Lembaga Permasyarakatan di daerah itu yang memiliki program pertanian hingga mendapatkan penghargaan tingkat nasional.

"Pertanian adalah sektor unggulan Sumbar yang menyumbang PDRB hingga 23 persen. Karena itu kita fokus memaksimalkan potensi sektor ini termasuk menjalin kerjasama dengan banyak pihak. Mungkin ada peluang kerjasama pula dengan Lapas," ujarnya saat memimpin Apel Siaga Menjelang Natal dan Tahun Baru 2021- 2022 Petugas Pemasyarakatan Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumbar di Padang.

Baca Juga: Napi Bebas Berponsel Asal Bayar, Begitu di Lapas Bagan Siapi-api

Lapas yang mendapatkan penghargaan itu adalah Lapas terbuka klas II B Pasaman mendapatkan penghargaan lapas terbaik II nasional dari Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian kategori kegiatan penanaman jagung wilayah khusus rutan.

"Saya sangat ingin berkunjung ke sana dan mungkin ada bantuan yang bisa dibawa agar programnya menjadi lebih baik," kata Audy.

Baca Juga: Sedang Dilengkapi, Berkas Perkara Kebakaran Lapas Tangerang Siap Dikirim ke Kejaksaan

Khusus untuk Pemprov Sumbar Audy mengatakan telah mengalokasikan 10 persen APBD untuk sektor pertanian sehingga diharapkan bisa terus tumbuh menunjang perekonomian daerah.

Terkait Nataru 2021-2022 ia mengatakan perlu upaya unuk menjaga keamanan dan ketertiban serta optimalisasi pelayanan terhadap tahana, narapidana dan anak.

Sehubungan dengan COVID-19 yang menjadi tantangan saat ini, diperlukan langkah khusus dalam perayaan Nataru agar dapat berjalan lancar, aman kondisif serta meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Pemko Pariaman Lakukan Pengamanan Aset Daerah

Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:48 WIB

Volume Sampah Kota Pariaman Alami Peningkatan

Sabtu, 21 Mei 2022 | 18:17 WIB
X