TP PKK Agam Gelar Gebyar Vaksinasi Massal di Baso

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 10:46 WIB
Peserta vaksinasi massal di halaman Kantor Camat Baso
Peserta vaksinasi massal di halaman Kantor Camat Baso

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Tim Penggerak PKK Kabupaten Agam menggelar gebyar vaksinasi dosis pertama bagi masyarakat yang di halaman Kantor Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso, Jumat (24/12/2021).

Puluhan masyarakat antusias mengikuti kegiatan yang bekerjasama dengan Puskesmas Baso Tersebut.

VBaca Juga: Capaian Vaksinasi di Sumbar Sudah 63%

Dilansir dari Agam Media Center (AMC), gebyar vaksin itu dibuka Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Yenni Andri Warman didampingi Camat Baso Rio Eka Putra, Kepala Puskesmas Baso, Ketua TP PKK Kecamatan Baso Nessa Rio Eka Putra dan sejumlah pengurus PKK kabupaten dan kecamatan.

Ketua Tim PKK Kabupaten Agam, Yenni Andri Warman, mengatakan pelaksanaan vaksinasi dilakukan guna mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Sumbar Butuh 44 Ribu Orang untuk Tambah 1% Capaian Vaksinasi

Program vaksinasi yang digalakkan pemerintah, tambahnya, sejalan dengan program yang ada di PKK, yaitu kesehatan dan perencanaan hidup sehat.

Menurutnya, upaya pencegahan melalui program vaksinasi dapat melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh serta menurunkan angka kematian dan kesakitan akibat virus corona.

“Bagi yang sudah vaksin, apabila masih terpapar, InsyaaAllah tidak akan separah orang yang belum vaksin,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Agam Media Center

Tags

Terkini

X