Cari Nafkah Jadi Buruh, Pak RT Ini Tewas di Dalam Sumur

Dodi Caniago
- Minggu, 26 Desember 2021 | 05:50 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM -  Atik Saprudin (50), seorang  Kn, ditetua Rukun Tetangga (RT) yang mencari nafkah sebagai buruh bangunaemukan tewas setelah terperosok ke dalam sumur galian di rumah yang dikerjakannya.

Baca Juga: Bupati Buka Semua Objek Wisata Selama Liburan Nataru, Begini Alasannya

Peristwa tragis tersebut terjadi Kampung Cinumpang, RT 05/09 Desa Nagrak, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (25/12/2021) sekira pukul 15.25 WIB. Korban bernama Atik Saprudin (50) juga Ketua RT di Kampung Cinumpang RT 04/09 di desa setempat.

 Kepala Bidang Pengendalian Operasi dan Sarana Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sukabumi, Ismat Ahmad mengatakan kejadian berawal saat korban sedang bekerja memperbaiki plafon rumah dengan menggunakan tangga.

"Kaki tangga di simpan di atas bibir sumur dengan menggunakan alas kayu papan, lalu pada saat korban hendak turun, tiba-tiba terperosok ke dalam sumur sedalam 12 meter dengan ketinggian air 6 meter," ujar Ismat dalam keterangannya dilansir okezone.com, Minggu (26/12/2021).

Ismat menambahkan, korban berhasil diangkat dari dalam sumur oleh tim SAR gabungan pada pukul 16.32 WIB dan setelah diperiksa oleh tim medis PMI Kabupaten Sukabumi, korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Petugas PMI Kabupaten Sukabumi kemudian langsung membawa jasad korban ke rumah duka untuk selanjutnya akan dilakukan pemakaman oleh pihak keluarga korban.

Sumber: okezone.com

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Okezone.com

Tags

Terkini

Berprestasi, Wako Hendri Septa Umrahkan 44 ASN Padang

Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:15 WIB

Pemkab Pessel Terima CSR Bank Nagari untuk Pendidikan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:01 WIB
X