Mandi di Batang Ulakan Padang Pariaman, Seorang Pria Tewas karena Hanyut Terbawa Arus

- Minggu, 26 Desember 2021 | 16:12 WIB
Seorang pria ditemukan meninggal dunia usai mandi-mandi bersama keluarga di Batang Ulakan, Korong Simpang, Nagari Gadur, Kecamatan Anam Lingkuang, Kabupaten Padang Pariaman, pada Minggu, (26/12/2021).
Seorang pria ditemukan meninggal dunia usai mandi-mandi bersama keluarga di Batang Ulakan, Korong Simpang, Nagari Gadur, Kecamatan Anam Lingkuang, Kabupaten Padang Pariaman, pada Minggu, (26/12/2021).

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Dinyatakan hanyut seorang pria ditemukan meninggal dunia usai mandi-mandi bersama keluarga di Batang Ulakan, Korong Simpang, Nagari Gadur, Kecamatan Anam Lingkuang, Kabupaten Padang Pariaman, pada Minggu, (26/12/2021).

"Korban bernama David Karel (44) dari identitasnya, korban warga Dusun Krajan, Desa Kedung Ringin, Kecamatan Muncar Banyuwangi, Provinsi Jawa timur," ujar Kapolsek Enam lingkuang AKP Zamzami.

Baca Juga: BPBD Padang Perluas Area Pencarian Wanita Hanyut di Sungai Batang Kuranji

Dikatakannya, korban mandi bersama keluarganya di Sungai Batang Ulakan dekat Surau Lubuak. Karena arus sungai yang deras, korban terseret arus dan tenggelam sehingga keluarganya histeris dan meminta pertolongan kepada warga setempat.

"Korban dinyatakan tenggelam sekitar pukul 08.20 WIB, dan ketemukan oleh warga setempat sekitar 100 meter dari dari korban dinyatakan hanyut sekitar pukul 08.40 dalam keadaan meninggal dunia," ungkapnya.

Baca Juga: Seorang Pria Hanyut di Sungai Batang Masang Pasaman, Tim SAR Padang Menuju Lokasi

Menurut keterangan saksi-saksi, kata Zamzami, saat itu korban sedang duduk-duduk melihat kakak dan keponakannya berenang, kemudian korban dan saudaranya hendak menyeberangi sungai tersebut.

"Karena pada saat itu arus sungai sangat deras korban hanyut dan tenggelam," katanya.

Selanjutnya, kata Zamzami, Korban dibawa warga ke RSUD Kota Padang Pariaman guna pertolongan pertama.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Bank Nagari Jalin Kerja Sama dengan BKMT Sumbar

Senin, 4 Juli 2022 | 17:13 WIB
X