Kasat Lantas Polres Agam Tegaskan Tidak Ada Penyekatan, Hanya Pemeriksaan Vaksin

- Minggu, 26 Desember 2021 | 17:15 WIB
Pemeriksaan vaksinasi di Kecamatan Matur (Polres Agam)
Pemeriksaan vaksinasi di Kecamatan Matur (Polres Agam)

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Simpang-siur informasi penyekatan oleh kepolisian menimbulkan kebingungan ditengah masyarakat. Pasalnya, informasi yang diterima masyarakat tidak terdapat penyekatan selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kebingungan tersebut juga dirasakan masyarakat yang melintasi wilayah hukum Polres Agam. Salah satunya masyarakat yang melintasi Kecamatan Matur.

Baca Juga: Kemenhub Pastikan Tak Ada Penyekatan Perjalanan Domestik Saat Nataru

Untuk meluruskan kebingungan masyarakat, IPTU Apriman Sural, Kasat Lantas Polres Agam menjelaskan bahwa tidak ada penyekatan yang dilakukan. Prosedur dilapangan sudah sesuai dengan arahan dari pusat.

"Itu salah persepsi di masyarakat, yang dilakukan bukan penyekatan, tapi pengecekan vaksinasi," ujarnya, Minggu (26/12/2021).

Baca Juga: Tak Ada Penyekatan di Perbatasan Sumbar, Masyarakat Wajib Bawa Sertifikat Vaksin Selama Nataru

Ia menuturkan, jika masyarakat telah divaksin, maka personel di lapangan mengizinkan masyarakat untuk menuju objek wisata.

Prosedur yang dilakukan tidak hanya di Agam dan Sumatra Barat, namun hal tersebut dilaksanakan diseluruh Indonesia sesuai arahan dari pusat.

Sementara untuk peningkatan arus lalu lintas di Kabupaten Agam sendiri, IPTU Apriman Sural menginformasikan, sudah ada peningkatan semenjak Sabtu (25/12/2021).

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Pemko Pariaman Lakukan Pengamanan Aset Daerah

Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:48 WIB

Volume Sampah Kota Pariaman Alami Peningkatan

Sabtu, 21 Mei 2022 | 18:17 WIB
X