Kerugian Truk Angkut Kasur yang Terguling di Sitinjau Lauik Capai Rp50 Juta

- Minggu, 26 Desember 2021 | 21:41 WIB
Truk pengangkut kasur terguling di Sitinjau Lauik.
Truk pengangkut kasur terguling di Sitinjau Lauik.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Satu unit truk pengangkut kasur dan plat mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Sitinjau Lauik persisnya di Panorama II, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai Rp50 juta.

“Kecelakaan terjadi sekita pukul 11:00 Wib, diduga akibat rem blong sehingga truk terbalik di tepi jurang,” ujar Kapolsek Lubuk Kilangan AKP Lija Nesmon dalam keterangannya.

Baca Juga: Rem Blong! Truk Angkut Kasur Terguling di Sitinjau Lauik, Sopir Selamat

Truk tersebut, kata Lija, jenis Cold Diesel dengan nomor polisi BK 9195 ER dikendarai Haloman Silalahi (28) warga Pematang Siantar, Medan, Sumatera Utara.

Sebelum mengalami kecelakaan tunggal, Liza menjelaskan, truk itu datang dari arah timur menuju barat atau dari arah batas Kota Padang menuju Panorama II Sitinjau Luik.

Baca Juga: Truk Odol Hancurkan Jalinsum Pekanbaru

"Saat melewati penurunan sampai di kawasan Panorama II Sitinjau Lauik, truk mengalami blong rem dan terbalik di sisi jalan sehingga barang bawaan berupa kasur dan plat berserakan di jurang. Beruntung truk tetap bertahan di sisi jurang, sehingga sopir selamat saat terjadinya peristiwa tersebut," jelasnya.

Sebelumnya, diberitakan sebuah truk pengangkut kasur diduga mengalami rem blong terguling di Jalan Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, yang mengakibatkan akibat ratusan kasur masuk kedalam jurang, Minggu (26/12).

Dari informasi yang di rangkum Harianhaluan.com dari akun Instagram @infopadang terlihat dalam vidio sebuah truk terguling di jalan sitinjau laut.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Bupati Agam Hadiri Milad IKLA Provinsi Riau ke-21

Sabtu, 22 Januari 2022 | 19:15 WIB

Bulan K3 Nasional 2022, PLN Sumbar Serukan K3 Unggul

Jumat, 21 Januari 2022 | 20:30 WIB
X